Advertisement

Petenis Legendaris Yayuk Basuki Apresiasi Capaian Tim Tenis Indonesia di Ajang SEA Games 2023

Ujang Hasanudin
Selasa, 16 Mei 2023 - 09:17 WIB
Sunartono
Petenis Legendaris Yayuk Basuki Apresiasi Capaian Tim Tenis Indonesia di Ajang SEA Games 2023 Mantan atlet tenis Indonesia Yayuk Basuki turut mengapresiasi capaian atlet tenis di SEA Games 2023. - Iastimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ketua Umum Indonesian Olympian Association (IOA) yang juga petenis legendaris Indonesia, Yayuk Basuki mengapresiasi capaian Tim Tenis Indonesia di ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia telah meraih juara umum untuk cabang tenis.

“Saya ucapkan selamat kepada Tim Tenis Indonesia yang telah meraih juara umum di ajang SEA Games di Kamboja,” kata Yayuk, melalui rilis tertulis Senin (15/5/2023).

Advertisement

Yayuk mengatakan capaian empat medali, dua perak, dan tiga perunggu tersebut tidak lepas dari kerja keras dan kenyamanan serta kesolidan tim itu sendiri. Menurutnya, pemain akan mendapatkan booster  dari tim sehingga pemain yang awalnya tidak diprediksi menjadi juara akhirnya mampu meraih juara.

BACA JUGA : SEA Games 2023: Voli Pantai Putra Indonesia Melaju ke Final

Seperti yang diraih oleh Muhammad Rifqi Fitriadi yang berhasil mengalahkan petenis Vietnam Hoang Nam Ly yang merupakan unggulan pertama dan pernah menjuarai dua kali dalam ajang SEA Games. Dalam laga final 14 Mei lalu, Rifqi meraih skor 6-4, 6-1.

Tidak hanya Rifqi, namun juga petenis putri Priska Madelyn yang juga sukses meraih medali emas. Yayuk mengatakan Priska menjadi unggulan pertama, bahkan menjadi tulang punggung meski belum pernah menjuarai dalam SEA Games. Namun akhirnya membuahkan hasil di sektor tunggal putri.

“Bicara beregu kembali lagi ke Indonesia setelah beberapa tahun terakhir untuk di sektor beregu putra maupun putri kita sering kali dikalahkan Tahiland. Jadi Saya rasa ini beberapa capaian yang saya pikir sesuatu yang mungkin bisa saya katakan istimewa walupun masih di sektor SEA Games. Tapi itu yang membuat capaian mereka menjadi motivasi untuk terjun di dunia profesional yang akan datang,” ujarnya.

BACA JUGA : SEA Games 2023: Senin Pagi, Indonesia di Peringkat

Selain itu, Wakil Ketua Umum V Bidang Mobilisasi Sumber Daya dan Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Pusat ini juga mengapresiasi capaian hattrick Cristoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi untuk kali ketiga dalam SEA Games. Mereka merupakan senior yang harus terus memitovasi adik-adik agar berprestasi.

Uangkapan terima kasih Yayuk juga disampaikan kepada para pelatih dan manajernya. Ia menegaskan bahwa kesolidan tim dapat membuahkan hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement