Advertisement

Video Detik-Detik Ricuh Final SEA Games 2023, Ofisial Timnas Thailand Lakukan Pemukulan

Taufan Bara Mukti
Rabu, 17 Mei 2023 - 09:57 WIB
Sunartono
Video Detik-Detik Ricuh Final SEA Games 2023, Ofisial Timnas Thailand Lakukan Pemukulan Detik-detik kericuhan di final Sea Games 2023 Indonesia vs Thailand - Tangkap Layar Twitter.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Laga final SEA Games 2023 timnas U-22 Indonesia vs Thailand diwarnai dengan hujan kartu merah dan keributan antara kedua tim. Final SEA Games 2023 antara Indonesia dan Thailand digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam.

Indonesia secara dramatis menang atas Thailand dengan skor 5-2. Kemenangan ini juga merupakan medali emas pertama buat Merah Putih sejak 32 tahun lalu. Timnas U-22 Indonesia menang berkat brace Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra Nugraha.

Advertisement

BACA JUGA : Keisuke Honda Tak Tertarik Tangani Timnas Indonesia

Satu hal yang paling menyita perhatian pada final Sea Games 2023 adalah pertandingan yang berlangsung panas hingga mengakibatkan munculnya enam kartu merah.

Lima di antaranya untuk tim Thailand, yakni dua untuk ofisial, satu untuk kiper Soponwit Rakyart, satu untuk bek Jonathan Kemdee, dan satu lagi gelandang Teerasak Poeiphimai. Adapun Indonesia hanya menerima satu kartu merah untuk bek Komang Teguh Trisnanda.

Pertandingan panas ini juga sempat diwarnai kericuhan pada tambahan waktu usai kedua tim bermain imabang 2-2 pada waktu normal. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat jelas detik-detik kericuhan terjadi pasca Irfan Jauhari mencetak gol ketiga bagi Merah Putih.

BACA JUGA : Manajer Timnas Kombes Sumardji Alami Luka di Bibir

Saat Irfan dan beberapa pemain berselebrasi di sudut lapangan, riak keributan di bench pemain mulai muncul. Terlihat ofisial dari kedua tim terlibat baku dorong.

Beberapa orang termasuk wasit berusaha melerai keributan tersebut. Namun yang terjadi justru keributan makin meluas dan terbagi dalam beberapa sequence.

Terlihat dalam video ofisial timnas Indonesia mendapat pemukulan dari tim lawan. Setelah itu ofisial tim Indonesia pun diamankan oleh aparat. Sequence berlanjut ke adegan kiper Thailand Soponwit Rakyart yang berlari jauh meninggalkan gawangnya. Soponwit lantas menerjang bek Indonesia Komang Teguh Trisnanda dengan brutal.

Sejurus kemudian, manajer timnas Indonesia Sumardji gantian menjadi korban. Ia menjadi sasaran pemukulan hingga meninggalkan luka di bibirnya.

Keributan mulai mereda ketika wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi asal Oman mengambil tindakan tegas. Setelah berdiskusi dengan asisten wasit, ia langsung mencabut kartu merah dari sakunya. Qasim memberi empat kartu merah untuk Soponwit Rakyart, Komang Teguh, dan dua ofisial timnas Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement