Advertisement

Hajar Selandia Baru, Amerika Serikat Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20 2023

Newswire
Rabu, 31 Mei 2023 - 08:47 WIB
Jumali
Hajar Selandia Baru, Amerika Serikat Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20 2023 Logo Piala Dunia U-20 Argentina 2023 - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Amerika Serikat (AS) lolos ke perempat final Piala Dunia U-20 setelah menghajar Selandia Baru empat gol tanpa balas dalam laga babak 16 besar di Stadion Malavis Argentinas, Mendoza, Argentina pada Rabu dini hari WIB.

BACA JUGA: Daftar 16 Negara yang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

Advertisement

Empat gol AS masing-masing dicetak oleh Owen Wolff, Cade Cowell, Justin Che dan Rokas Pukstas. Sementara itu, Selandia Baru hanya mampu melepekasan satu tembakan on target di sepanjang pertandingan ini, demikian catatan laman.

AS langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai dan sudah membuka keunggulan pada menit ke-13. Sebuah skema serangan cepat dituntaskan dengan tendangan mendatar Wolff dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Selandia Baru, Kees Sims. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu, AS semakin menguasai jalannya pertandingan dan terus menggempur pertahanan Selandia Baru. Namun, gol kedua baru tercipta pada menit ke-60.

Kerja sama tiga pemain depan AS dituntaskan dengan sepakan kaki kiri Cowell di kotak penalti yang menjebol sudut kiri bawah gawang Kees Sim untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Selandia Baru kebobolan lagi pada menit ke-75. Gol bermula dari sebuah serangan balik cepat, Diego Luna menggiring bola dari wilayahnya sendiri sampai tengah lapangan kemudian mengirimkan umpan terobosan ke Cowell yang melewati kiper lawan dan mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti.

Luna berhasil menyambar bola di depan gawang, tetapi masih bisa diblok bek Selandia Baru sebelum bola rebound ditendang Justin Che menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

AS menyempurnakan penampilan dominan mereka dengan mencetak gol keempat pada menit ke-81. Kali ini Rokas Pukstas yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola hasil tendangan bebas Brandan Craig di sisi kiri.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai. Amerika Serikat menang 4-0 atas Selandia Baru.

Amerika Serikat kembali menembus perempat final Piala Dunia U-20 setelah melakukannya pada 2019, meski disingkirkan oleh timnas Ekuador U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Dia Pemenang Duta Bahasa Tingkat Nasional 2023, Ada DIY?

News
| Sabtu, 30 September 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement