Advertisement

Kalahkan Brasil, Israel Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023

Jumali
Minggu, 04 Juni 2023 - 09:07 WIB
Jumali
Kalahkan Brasil, Israel Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023 Logo Piala Dunia U-20 Argentina 2023 - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SAN JUAN—Kejutan terjadi di babak perempat final Piala Dunia U-20 2023. Timnas Israel berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Brasil di babak perempat final, di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Minggu (4/6/2023) dini hari WIB. Israel melaju ke babak semifinal usai menang 3-2 atas Brasil.

BACA JUGA: Israel Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20 2023

Advertisement

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Brasil mampu unggul lebih dahulu melalui gol Marcos Leonardo di menit ke-56. Namun, Israel mampu menyamakan kedudukan melalui Anan Khalalili di menit ke-60.

Hasil imbang 1-1 antara kedua tim tersebut membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Brasil mampu kembali unggul berkat tembakan Matheus Nascimento di menit ke-91. Israel pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Hamza Shibli, dua menit kemudian.

Israel secara mengejutkan mampu berbalik unggul 3-2 pada masa injury time babak pertama perpanjangan waktu, melalui Dor David Turgeman di menit ke-105. Hingga peluit akhir kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan Israel.

Selain Brasil, terdapat wakil Amerika Selatan lain yang juga gagal melangkah ke babak semifinal. Kolombia gagal melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan Italia dengan skor 1-3.

Kolombia tertinggal tiga gol lebih dulu sebelum bisa membalas satu gol saja melalui Jhojan Torres pada menit keempat babak kedua.

Brasil dan Kolombia tampil cukup menjanjikan pada saat penyisihan grup. Brasil adalah juara Grup D yang berisi Italia, Nigeria dan Republik Dominika. Sementara Kolombia juara Grup C yang dihuni Israel, Jepang, dan Senegal.

Pada laga perdelapan final, Brasil dan Kolombia juga mengemas kemenangan cukup telak. Brasil menundukkan Tunisia 4-1, sedangkan Kolombia membungkam Slovakia 5-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement