Advertisement

Liliyana Natsir Jalani Operasi ACL dan MCL

Newswire
Minggu, 04 Juni 2023 - 13:07 WIB
Jumali
Liliyana Natsir Jalani Operasi ACL dan MCL Liliyana Natsir / BWF

Advertisement

Harianjogja.com,JAKARTA—Legenda bulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir harus naik meja operasi setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan medial cruciate ligament (MCL) pada lututnya.

BACA JUGA: Liliyana Natsir, Pebulu Tangkis Terbaik Dalam Satu Dekade Versi BWF

Advertisement

Hal ini diketahui setelah Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir, mengunggah sejumlah foto melalui akun resmi Instagram @natsirliliyana pada Sabtu (3/6/2023).

"Risiko terbesar menjadi seorang atlet itu adalah cedera. Tidak disangka, kemarin saya berjalan masih normal, masih bisa bermain badminton, dan tiba-tiba harus menjalani operasi ACL dan MCL saya yang putus dan miniskus robek," ujar Lililyana.

Perempuan 37 tahun itu mengaku kaget karena cedera tersebut dialami saat bermain bulu tangkis dengan santai.

"Yang saya rasakan pastinya sedih, kaget, marah juga sama diri sendiri kenapa mesti terjadi dengan saya padahal hanya bermain badminton santai," ujar Liliyana.

"Menyesal pastinya kenapa harus maksa bermain, bukannya senang-senang saja hang out dengan teman-teman. Ya itu lah manusia dengan segala penyesalannya," katanya menambahkan.

Dalam kesempatan ini, Liliyana juga bersyukur karena cedera yang dialami tersebut terjadi selepas gantung raket alias pensiun. Dia tak membayangkan bila kondisi tersebut terjadi semasa aktif menjadi atlet.

"Kata orang jawa masih ada kata 'bejo' ini terjadi di masa saya sudah pensiun. Kalau ini terjadi saat saya masih aktif mengejar mimpi pasti akan sangat berat," ujanya.

"Mungkin saya terlalu percaya diri merasa sampai pensiun tidak pernah cedera yang berat. Ternyata saya dapat giliran juga untuk masuk ruang operasi," kata Liliyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Proyek Strategis Bendungan hingga Tol Ditarget Selesai Tahun Ini

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement