Advertisement

Pensiun dari Sepak Bola Profesional, Ini Kata Terakhir Zlatan Ibrahimovic

Jumali
Senin, 05 Juni 2023 - 12:47 WIB
Jumali
Pensiun dari Sepak Bola Profesional, Ini Kata Terakhir Zlatan Ibrahimovic Zlatan Ibrahimovic. - Harian Jogja/Ist - football/italia.net

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengumumkan gantung sepatu (pensiun) dari dunia sepak bola profesional. Keputusan pensiun dari penyerang berusia 41 tahun itu diumumkan usai AC Milan menaklukkan Hellas Verona 3-1 dalam lanjutan Serie A di San Siro, Senin (5/6/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA: Zlatan Ibrahimovic Kembali Perkuat Timnas Swedia

Advertisement

“Sudah waktunya mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda (fans Milan),” ucap Zlatan dikutip dari Football Italia, Senin (5/6/2023).

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini. Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka," lanjut Ibrahimovic yang terlihat sempat meneteskan air mata.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya," ungkapnya.

“Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para fans. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Sampai jumpa jika Anda beruntung. Forza Milan dan selamat tinggal,” ucapnya.

Zlatan Ibrahimovic memulai berkarier di klub kota kelahirannya Malmo, sebelum akhirnya memperkuat Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Zlatan Ibrahimovic juga sempat bermain di MLS, dengan memperkuat LA Galaxy pada 2018 sebelum kembali memperkuat Milan pada 2019.

Bersama timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencatatkan 122 caps dan mencetak 62 gol dan menjadikannya topskorer sepanjang masa timnas Swedia. Sejauh ini total Zlatan Ibrahimovic mencatatkan 988 pertandingan, 573 gol dan meraih total 32 trofi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement