Advertisement

Erick Thohir: FIFA akan Menstandarisasi Security Keamanan Liga 1

Jumali
Selasa, 06 Juni 2023 - 13:07 WIB
Jumali
Erick Thohir: FIFA akan Menstandarisasi Security Keamanan Liga 1 Erick pada konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (6/6/2023) yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube PSSITV. - Tangkapan Layar

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan, FIFA akan menstandarisasi pengamanan pertandingan di Liga 1 pada akhir tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA: Tiket Timnas Indonesia vs Palestina Sudah Bisa Dibeli Besok

Advertisement

Hal ini diungkapkan Erick pada konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (6/6/2023) yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube PSSITV.

“FIFA sudah ada di Indonesia, kemarin saya rapat jam 18.30, dan hari ini saya ada bertemu lagi, ada beberapa langkah yang akan FIFA persiapkan di akhir tahun ini. Salah satunya akan mengirimkan perwakilan FIFA yang akan menstandarisasi security keamanan, nah kebayang gak? Kalau FIFA-nya datang ke sini, liganya jalan, kerusuhan (suporter),” kata Erick.

Erick kembali mengingatkan para suporter agar tertib dan tidak melakukan tindakan tidak terpuji. Ia juga tak ingin aksi penyerangan bus tim kembali terjadi.

“Saya yakin kalau liga kita kerusuhan, tim Indonesia, ada tim luar negeri Indonesia vs Thailand (Piala AFF 2022), bus Thailand ditimpukin kalau gak salah, salaman sama saya, pasti diberhentikan,” jelas Erick.

“Saya inggatkan lagi, masa FIFA mengulirkan pertandingan di Indonesia ini masih dalam pantauan. Ingat kita tidak boleh terlena lagi,” kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement