Advertisement

Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Singapore Open 2023

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:37 WIB
Maya Herawati
Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Singapore Open 2023 Hasil Perempat Final Singapore Open 2023, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal!. Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia - @INABadminton

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hasil perempat final Singapore Open 2023, Anthony Ginting berhasil lolos ke semifinal usai menumbangkan wakil China.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023), Ginting mengalahkan Li Shi Feng lewat pertarungan tiga game 21-13, 16-21, dan 21-12 dalam waktu 1 Jam 2 menit.

Advertisement

Di babak semfinal Singapore Open 2023, Ginting akan berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Sekadar informasi, Ginting adalah wakil Indonesia terakhir yang masih tersisa di Singapore Open 2023.

Sebelumnya, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mempertahankan gelar Singapore Open setelah menelan kekalahan pada babak perempat final, Jumat.

Harapan pasangan berjuluk The Babies itu pupus setelah ditaklukkan ganda putra asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor akhir 21-18, 16-21, 20-22 yang dicatatkan dalam waktu satu jam 18 menit.

"Sayang kami kalah. Kecewa juga. Padahal setelah ketinggalan jauh di gim ketiga kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20. Sayang di posisi itu, lawan malah bermain lebih nekat dan mendapat dua poin kemenangan," kata Daniel melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada gim pertama, Leo/Daniel meraih keunggulan pada permainan depan. Namun hal tersebut berbalik pada gim kedua dan ketiga, dimana duo Malaysia lebih menguasai zona depan.

BACA JUGA: PDIP Pepet Partai Demokrat, Hasto: Kami dengan Kerendahan Hati Menawarkan Kerja Sama

The Babies bermain penuh tekanan, terutama pada gim kedua dan ketiga yang selalu tertinggal dari Aaron/Soh. Persiapan Aaron/Soh terbilang matang, karena langsung mempersiapkan diri setelah dikalahkan Leo/Daniel pada Malaysia Masters dua pekan lalu.

Saat tertinggal pada gim ketiga, Daniel berusaha untuk bermain lebih dinamis dengan berganti posisi dengan Leo ke posisi depan. Ia pun memutuskan untuk bermain lebih berani pada posisi tersebut.

"Saya bisa gantian bermain di depan. Saya hanya bermodalkan berani saja. Sayang, kami kalah," ungkap Daniel.

Sementara Leo juga mengakui bahwa permainannya hari ini tidak maksimal. Oleh sebab itu ia meminta Daniel untuk berpindah posisi ke zona depan.

"Makanya saya minta ke Daniel gantian lebih banyak bermain di depan. Ternyata di gim ketiga malah berhasil dan bisa menyamakan kedudukan 20-20. Sayang di poin terakhir lawan lebih baik," kata Leo menambahkan.

Meski menelan kekecewaan setelah kalah dari juara dunia 2022, namun The Babies berusaha tegar dan bangkit untuk menatap turnamen selanjutnya. Bagi mereka, lolos hingga perempat final Singapore Open merupakan hasil yang patut disyukuri.

"Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Open. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebagai tuan rumah, kami tentu tidak mau mengecewakan para penggemar," pungkas Leo. (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement