Advertisement

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Saat Antar Portugal Menang Atas Islandia

Jumali
Rabu, 21 Juni 2023 - 10:57 WIB
Jumali
Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Saat Antar Portugal Menang Atas Islandia Reaksi Cristiano Ronaldo saat Portugal kalah di pertandingan perempat final Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dengan Maroko di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, 10 Desember 2022. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, REYKJAVIKCristiano Ronaldo kembali mencetak rekor dalam kariernya di sepakbola bersama Timnas Portugal. CR-7 telah mencatatkan diri sebagai satu-satunya pesepak bola pria pertama yang bisa bermain 200 kali untuk timnas senior.

BACA JUGA: Ada Cristiano Ronaldo Dalam Skuat Kualifikasi Piala Eropa 2024

Advertisement

Catatan ini dibukukan oleh Cristiano Ronaldo setelah sukses mencetak satu-satunya gol ke gawang Islandia, pada kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Laugardolsvollur, Reykjavik, Islandia, Rabu (21/6/2023) dini hari WIB.

"Kemenangan yang istimewa. Penghargaan yang mereka berikan kepada saya untuk pertandingan ke-200 dan berpuncak pada sebuah gol. Saya tidak bisa meminta lebih. Itu spektakuler, tak terlupakan,” ungkap Ronaldo, dikutip dari laman resmi Timnas Portugal, Rabu (21/6/2023).

Ronaldo juga mengakui kalau Portugal cukup kesulitan untuk bisa merebut kemenangan atas Islandia. Namun berkat kerja keras yang dikerahkan seluruh pemain, kemenangan itu bisa terwujud.

“Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus, kami tidak bisa selalu bermain seperti yang kami inginkan. Permainan yang sangat fisik, saya bermain dengan banyak pukulan,” sambungnya.

“Mereka (Islandia) membuat 12 pelanggaran di babak pertama, tapi pertandingan ini dimenangkan dalam perjuangan. Kami selalu berjuang dari awal hingga akhir, kami semua layak diberi selamat,” ungkapnya.

Tambahan tiga poin atas Islandia telah membuat Portugal semakin kukuh di papan klasemen sementara Grup J dengan 12 poin. Sampai kini Portugal belum menelan kekalahan maupun hasil imbang dari empat pertandingan yang dilakoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan Nasdem Gabung Koalisi Prabowo, Bagaimana Pembagian Jatah Kursi Menteri Prabowo-Gibran?

News
| Selasa, 30 April 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement