Advertisement

PSS Sleman Turunkan Skuat Terbaik Lawan Persib Bandung

Yosef Leon
Rabu, 21 Juni 2023 - 14:17 WIB
Jumali
PSS Sleman Turunkan Skuat Terbaik Lawan Persib Bandung Pelatih PSS Sleman Marian Mihail - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–PSS Sleman akan menurunkan skuat terbaik pada laga pramusim menghadapi Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6/2023) sore.

BACA JUGA: PSS Sleman Ditahan Imbang PS Barito Putera

Advertisement

“Secara tim, kami sudah bisa memainkan formasi terbaik dengan kehadiran pemain baru. Tentu saja dengan formasi ini kami akan memperlihatkan tekad terbaik sebagai persiapan menghadapi Bali United FC,” kata pelatih PSS, Marian Mihail dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).

PSS Sleman sebelumnya meraih hasil kurang baik di dua laga pramusim, yakni kalah saat menjamu Borneo FC dan seri saat menghadapi Barito Putera. Meski demikian, juru taktik asal Rumania itu mengaku dua laga pra musim tersebut merupakan pertandingan yang bagus untuk persiapan laga perdana di Liga 1.

“Banyak pembelajaran yang kami dapatkan dari dua laga yang telah dijalani dan menjadi referensi bagi PSS untuk mengembangkan sebuah ide permainan. Dua laga uji tanding yang bagus buat PSS,” jelasnya.

Menurut Marian karakteristik dan kekuatan dua klub yang dihadapi oleh anak asuhnya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Borneo FC secara komposisi pemain memang lebih unggul dibandingkan Laskar Sembada sehingga wajar untuk kalah. Hanya Barito Putera yang secara kualitas tidak beda jauh dengan PSS Sleman.

“Pertama dari Borneo FC Samarinda yang menunjukan permainan sepak bola yang bagus dan matang. Kemudian dari PS Barito Putera, tim yang secara kualitas tidak beda jauh dengan PSS. Mereka memainkan gaya sepak bola yang berbeda dari Borneo FC Samarinda, lebih reaktif, bertahan,” lanjutnya.

Sementara melawan Persib Bandung, Marian pun mengakui jika bukan laga yang mudah. Sebab, Maung Bandung merupakan salah satu klub terbaik di Liga 1.

“Menghadapi Persib menjadi laga terakhir pramusim sebelum Liga 1 2023/2024 bergulir. Kami juga memberikan perhatian khusus karena kami menghadapi tim terbaik di Liga Indonesia,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terdampar di Kupang, Polda NTT Serahkan 5 WNA China ke Kantor Imigrasi

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement