Advertisement

Renovasi JIS untuk Piala Dunia U-17 2023 Ditargetkan 3 Bulan Selesai

Jumali
Selasa, 04 Juli 2023 - 15:47 WIB
Jumali
Renovasi JIS untuk Piala Dunia U-17 2023 Ditargetkan 3 Bulan Selesai JIS. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI Erick Thohir menargetkan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) selesai dalam tiga bulan. Rencananya, JIS akan diajukan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA: Jakpro: JIS Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Erick Thohir saat berkunjung ke JIS, Selasa (4/7/2023). Erick mengunjungi JIS bersama dengan Kementerian PUPR, PT.KAI, Jasa Marga, Dinas Perhubungan (Dishub), hingga pemerintah DKI Jakarta.

"Kita tunggu kapan FIFA kesini. Kemarin sudah rapat dengan mereka. Kita ajukan stadion-stadion yang kita rasa bisa untuk tanding timnas masa depan. Kemarin udah Surabaya dan Jakarta. Kita juga akan beri kesempatan stadion lain. Supaya timnas bisa dirasakan semua warga," ujar Erick kepada media, Selasa (4/7/2023).

"Target 3 bulan rampung JIS dibereskan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin mengatakan kesiapan Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Papanggo, Jakarta Utara menjadi tempat gelaran Piala Dunia U-17.

"Intinya, kami siap menyukseskan ajang internasional ini," kata Iwan.

Iwan mengatakan terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi untuk gelaran internasional tersebut seperti standar fasilitas hingga kualitas dari stadion.

Iwan juga mengaku Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah bertemu dengan ketua PSSI, Erick Thohir, guna membahas rencana gelaran Piala Dunia U-17 di JIS.

"Pertemuannya membahas bagaimana menyukseskan ajang piala dunia tersebut dan apa saja yang menjadi perhatian untuk standar stadion yang akan digunakan piala dunia tersebut," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement