Advertisement

Ratusan Atlet Ikuti Kejurda Kelompok Umur Panjat Tebing FPTI DIY

Yosef Leon
Rabu, 05 Juli 2023 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Ratusan Atlet Ikuti Kejurda Kelompok Umur Panjat Tebing FPTI DIY Salah satu atlet panjat tebing mengikuti babak kualifikasi boulder putera dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) kelompok umur panjat tebing FPTI di arena panjat tebing kompleks Stadion Mandala Krida, DIY Rabu (5/7/2023). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan atlet se-Kabupaten/Kota di wilayah DIY bertanding dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) kelompok umur panjat tebing FPTI DIY Selasa-Kamis (4-6/7) di arena panjat tebing kompleks Stadion Mandala Krida.

Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengda FPTI DIY, Sultoni Sulaiman, menjelaskan agenda itu merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan pihaknya untuk pembinaan atlet panjat tebing usia dini. Selain itu juga persiapan dalam menghadapi Kejurnas.

Advertisement

"Ini merupakan agenda tahunan kan kita ada Kejurda umum dan kelompok umur, selain untuk pembinaan usia dini juga sebagai salah satu upaya dalam menjaring bibit muda karena ke depan akan ada Kejurnas panjat tebing di Jambi," ujarnya Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA: Antraks di Semanu karena Warga Makan Daging Sapi yang Dikubur, Begini Penjelasan Kepala Dusun

Sultoni menyebutkan dari ajang itu atlet yang berhasil menyabet juara di masing-masing kelas yang diperlombakan nantinya berhak mendapat rekomendasi untuk berlaga pada Kejurnas panjat tebing yang akan diselenggarakan pada akhir bulan ini. "Kejurda ini bisa dibilang sebagai tiket awal mereka bertanding di Kejurnas nanti," jelasnya.

Kejurda kelompok umur panjat tebing FPTI DIY memperlombakan tiga nomor yakni lead, speed dan boulder. Adapun kelompok umur yang berpartisipasi mulai dari usia 10-12, 12-14, 15-17, dan 18-19 dengan total memperebutkan 30 medali putra dan putri.

"Total ada 103 atlet yang berpartisipasi dan paling banyak menyumbang itu atlet dari Sleman dan Kota Jogja. Kita harapkan ini bisa jadi sarana evaluasi bagi para atlet sebelum tampil di ajang yang lebih tinggi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-siap! PLN Jadi Raksasa Pelaku Carbon Trading yang Melantai di Bursa Karbon Indonesia

News
| Jum'at, 29 September 2023, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement