Advertisement

Hujan Kartu Merah, Bali United Bekuk Madura United 2-1

Newswire
Minggu, 16 Juli 2023 - 00:07 WIB
Jumali
Hujan Kartu Merah, Bali United Bekuk Madura United 2-1 Bali United vs Madura United - Instagram: @Baliunitedfc

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR—Bali United mengalahkan tim tamu Madura United dengan skor 2-1 pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (15/7/2023).

Tim tuan rumah meraih tiga poin berkat gol-gol yang dicetak oleh Jefferson Assis pada menit ke-21 dan Jajang Mulyana pada menit ke-32.

Advertisement

BACA JUGA: Bali United Perbaiki Team Work

Satu menit setelah sepak mula, wasit Ginanjar Rahman Latief memberikan hadiah tendangan penalti untuk tim tamu setelah tangan pemain Bali United Novri Setiawan kedapatan menyentuh bola di kotak penalti.

Hugo Gomes mengeksekusi penalti menjadi gol pembuka bagi Madura United.

Bali United berupaya mengejar ketertinggalan dan lagi-lagi mendapati wasit menunjuk titik putih, tapi kali ini karena salah satu pemain lawan asuhan Mauricio De Souza itu menyentuh bola di kotak terlarang

Serdadu Tridatu kemudian menyamakan kedudukan 1-1 melalui sepakan Jefferson Assis dengan menjebol gawang tim tamu yang dijaga Satria Tama.

Memanfaatkan momentum Madura United yang harus rela bermain 10 orang setelah sang kapten Fachruddin diganjar kartu merah, skuad Bali United melancarkan permainan menyerang mengikuti arahan sang Asisten Pelatih Stefan Keltjes.

Sedangkan, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra tidak terlihat pada laga tersebut.

Tekanan itu membuahkan hasil setelah pemain bek tengah Bali United, Jajang Mulyana mencetak gol atas umpan yang diberikan Yabes Malaifani pada menit ke-32 dan memimpin 2-1 jelang turun minum.

Hujan kartu merah

Memasuki babak kedua, Madura United berbalik bermain agresif dengan menguasai bola meski kehilangan satu pemainnya.

Jose Brandao memiliki peluang, namun bola sepakannya melambung tinggi di atas gawang yang dikawal ketat Adilson Maringga.

Mencermati tim tamu yang mulai menyerang, pelatih Stefan kemudian langsung mengganti tiga pemainnya yakni Jajang Mulyana, Jefferson Assis dan Privat yang digantikan oleh Ilija Spasojevic, Rahmat dan Elias Dolah.

Namun, mendekati ujung permainan, kedua tim sama-sama mendapatkan kartu merah yakni pemain Bali United, Yabes Malaifani dan Muhammad Tahir dari tim tamu yang baru beberapa menit berlaga di babak kedua menggantikan Salim Akbar.

Perpanjangan waktu lima menit tak cukup bagi kedua tim untuk membuat gol tambahan pada laga yang akhirnya dimenangi tim tuan rumah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement