Advertisement

Jadi Bek Termahal Kedua dalam Sejarah, Segini Nilai Kontrak Gvardiol di Manchester City

Newswire
Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Jadi Bek Termahal Kedua dalam Sejarah, Segini Nilai Kontrak Gvardiol di Manchester City Bek timnas Kroasia yang bermain Leipzig, Josko Gvardiol - The Real Champions

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol resmi bergabung dengan Manchester City dari klub Bundesliga RB Leipzig dengan kontrak lima tahun. Dengan banderol 90 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun), bek berusia 21 tahun itu tercatat sebagai bek termahal kedua dalam sejarah setelah sebelumnya Harry Maguire dibeli oleh Manchester United pada 2019 lalu.

"Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Josko Gvardiol dari RB Leipzig dengan kontrak lima tahun," demikian pernyataan City di situs resmi mereka, Sabtu (5/8/2023).

Advertisement

Media Inggris mengatakan Gvardiol dibeli seharga 90 juta euro (Rp1,50 triliun), menjadikan pemain berusia 21 tahun itu sebagai bek termahal kedua dalam sejarah setelah Harry Maguire yang dibeli Manchester United pada 2019.

Gvardiol adalah rekrutan kedua Pep Guardiola di bursa transfer ini setelah gelandang Kroasia Mateo Kovacic bergabung dari Chelsea.

City pada musim lalu meraih treble setelah memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka, Liga Premier Inggris, dan Piala FA. "Saya selalu bermimpi suatu hari bermain di Inggris dan melakukannya sekarang dengan Manchester City merupakan kehormatan nyata bagi saya," kata Gvardiol dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

BACA JUGA: Link Live Streaming Arsenal vs Manchester City

"Siapa pun yang melihat Manchester City bermain musim lalu tahu bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia. Memenangkan treble adalah bukti dari kualitas yang dimiliki tim ini."

Gvardiol juga mengaku sudah tidak sabar untuk dilatih oleh Pep Guardiola yang dia anggap sebagai pelatih terbaik di sepak bola saat ini. "Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola akan luar biasa. Saya tahu saya masih akan berkembang di bawah pelatih terbaik di sepak bola."

Josko Gvardiol akan mengenakan nomor punggung 24 di klu​​​​​​​b baru​​​​​​​nya tersebu​​​​​​​t.

Gvardiol bergabung dengan Leipzig dari Dinamo Zagreb pada 2020. Dia mencatatkan 87 penampilan di semua kompetisi untuk klub Bundesliga sejak debutnya pada 2021 dan membantu memenangkan gelar Piala Jerman pertama mereka serta mencapai semifinal Liga Europa.

Leipzig finis di peringkat ketiga di Bundesliga musim lalu. Gvardiol menjadi pemain terbaru yang meninggalkan klub Jerman tersebut setelah Dominik Szoboszlai bergabung dengan Liverpool pada Juli, sedangkan penyerang Prancis Christopher Nkunku dan gelandang Austria Konrad Laimer masing-masing pindah ke Chelsea dan Bayern Muenchen pada Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement