Advertisement

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23: Wajib Menang dengan Skor Besar

Jumali
Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:17 WIB
Jumali
Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23: Wajib Menang dengan Skor Besar Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Malaysia - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, RAYONG—Laga antara Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 akan tersaji pada Minggu (20/8/2023). Bentrok di laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 akan menjadi kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk menembus ke fase selanjutnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Malaysia U-23

Advertisement

Sebab, tidak ada pilihan lain bagi Timnas Indonesia U-23, selain meraih kemenangan pada laga kedua di Grup B kali ini.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menempati posisi juru kunci di grup B yang dihuni oleh tiga tim. Malaysia berada di puncak klasemen dengan 3 poin, Timor Leste di posisi kedua dengan raihan 0 poin, dan Indonesia di peringkat ketiga.

Timnas Indonesia U-23 wajib menang atas Timor Leste. Kemenangan juga harus diraih dengan skor besar untuk memperbesar peluang mengunci posisi runner up grup. Saat ini, finis sebagai runner up dan jadi tim peringkat kedua terbaik jadi opsi paling realistis untuk Timnas U-23.

Akan tetapi, harus diakui langkah meraih kemenangan dengan skor besar bukanlah hal yang mudah. Apalagi Timnas Indonesia U-23 harus bersaing dengan sejumlah tim dari grup A dan C Piala AFF U-23 2023.

Di grup A, Thailand yang berstatus tuan rumah menempati puncak klasemen sementara dengan enam poin. Thailand diikuti Kamboja yang menempati posisi kedua dengan raihan empat poin dari dua pertandingan.
Sedangkan grup C, posisi puncak ada Laos. Sedangkan Vietnam di posisi kedua dan diyakini memiliki peluang besar lolos sebagai juara grup.

"Memang pertama yang harus kami prioritaskan adalah hasil menghadapi Timor Leste. Kami harus bekerja maksimal biar kami bisa membawa hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Setelah itu memang kami harus melihat pertandingan-pertandingan grup lain. Jadi kita memang ya walaupun kami bekerja maksimal, kami tidak bisa menentukan kami masuk babak semifinal atau tidak. Jadi kami harus menunggu hasil pertandingan grup lain juga," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement