Advertisement

Menjelang Kompetisi Liga 2, Manajemen PSIM Jogja Bahas Aturan Tiket di Musim 2023

Yosef Leon
Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:47 WIB
Maya Herawati
Menjelang Kompetisi Liga 2, Manajemen PSIM Jogja Bahas Aturan Tiket di Musim 2023 Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen PSIM Jogja tengah membahas aturan mengenai sistem tiket yang nantinya diberlakukan bagi suporter dalam kompetisi Liga 2 2023 yang sedianya digelar pada awal September mendatang.

Direktur Utama PSIM Jogja Liana Tasno menyatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan untuk merumuskan aturan soal pembelian tiket musim ini.

Advertisement

"Rencananya pakai sistem baru, beda dengan musim lalu karena musim ini kan suporter tamu belum diperbolehkan hadir di stadion tuan rumah," ujarnya, Kamis (24/8/2023).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan Liga 1 dan 2 tanah air memang menerapkan aturan yang sama bagi penonton tamu di musim 2023 ini. Hal ini menyusul tragedi Kanjuruhan yang terjadi tahun lalu.

BACA JUGA: Tentara Bayaran Paling Berkuasa di Rusia Yevgeny Prigozhin Diduga Kuat Tewas

Pada musim 2022 lalu aturan pembelian tiket PSIM Jogja mengacu pada ketentuan pelaksanaan kegiatan di masa pandemi Covid-19. Suporter dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) luar DIY masih diperbolehkan menonton pertandingan.

"Musim ini rencananya penonton pertandingan PSIM Jogja harus dengan KTP asal Kota Jogja, kabupaten lain dan warga luar DIY belum boleh. Kita buat satu KTP dua tiket ya ke depan," katanya.

Rencananya manajemen Laskar Mataram juga akan bekerja sama dengan penyedia layanan tiket daring. Pihaknya juga akan mencermati penyedia layanan penjualan tiket yang punya rekam jejak bagus dalam memberikan pelayanan.

"Nanti semuanya sistem daring, kita juga antisipasi soal fenomena jual beli NIK untuk mencegah kedatangan suporter tamu, karena sesuai aturan masih dilarang," ujarnya.

Liana menambahkan, sistem pembelian tiket itu nantinya juga akan diuji cobakan pada laga melawan Persekat Tegal pada Minggu 27 Agustus mendatang di Stadion Mandala Krida. Agenda itu sekaligus pula perkenalan skuad dan peluncuran jersi PSIM Jogja untuk musim 2023.

"Untuk apparel kami masih sama dengan musim lalu. Agenda di 27 Agustus juga sekaligus pengenalan sponsor resmi PSIM Jogja di musim ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiba di Bali, Elon Musk Disambut Luhut

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement