Advertisement

Hadapi PSM, Super Elja Siapkan Strategi Menyerang

Yosef Leon
Jum'at, 01 September 2023 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Hadapi PSM, Super Elja Siapkan Strategi Menyerang Pelatih PSS Sleman Marian Mihail - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengaku akan mengusung strategi bermain ofensif saat timnya berhadapan dengan sang juara bertahan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (3/9/2023) malam. 

Marian mengatakan, tidak ada taktik dan strategi yang dirahasiakan saat anak asuhnya menantang Juku Eja, julukan PSM Makassar. Menurutnya, semua pemain harus berlatih keras dan menembus batas kemampuan yang dimiliki. 

Advertisement

“Pemain sudah diberi materi latihan secara lebih untuk permainan sepakbola menyerang. Mereka yang berada di depan gawang lawan harus bermain ngotot untuk mencetak gol dari umpan silang dan dari berbagai arah. Kami akan bekerja keras serta cerdas untuk pertandingan besok," jelasnya, Jumat (1/9/2023). 

Dua hari menjelang pertandingan skuad Super Elja, julukan PSS Sleman memulai hari dengan sesi kelas analis sebelum latihan. Pemain diberikan materi mengenai cara bermain tim PSM di mes pemain. Setelah latihan, Jonathan Bustos dan kolega juga dijadwalkan untuk beristirahat guna menatap sesi latihan resmi besok.

BACA JUGA: Menantang Juara Bertahan PSM Makassar, PSS Sleman Cermati Lini Belakang Tim

PSM Makassar memang sempat terseok di awal kompetisi. Perlahan dengan pasti, tim asuhan Bernardo Tavares itu mulai kembali ke jalur yang benar. Bahkan mereka juga mampu membuktikan diri untuk lolos ke fase grup AFC Cup 2023 setelah menggulung Yangon United dengan skor telak 4-0. Di Liga 1 pekan lalu mereka juga berhasil menekuk Persis Solo dengan skor tipis 1-0. 

“Mereka adalah tim dengan mentalitas bagus dan ketika terjadi goncangan dalam tim, mereka mampu kembali ke jalurnya. Tentu saja kami tidak boleh meremehkan PSM Makassar dan tidak juga memandang mereka secara berlebihan,” katanya. 

“Semua permulaan adalah kesulitan untuk peserta BRI Liga 1-2023/24 karena membangun tim baru dengan identitas baru. Namun saat ini, bagi PSS Sleman semua hal sudah berada di jalur yang benar. Kami sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menjadi tim yang bagus di sepakbola Indonesia,” sambungnya. 

Hanya saja Marian mengakui bahwa PSM datang dengan motivasi dan mental tinggi saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo. Target mencuri poin tentu juga diusung oleh skuad Juku Eja. Hal ini yang akan diantisipasi oleh Super Elja, apalagi pekan sebelumnya mereka gagal meraih poin penuh meskipun menjalani laga kandang. 

“Upaya mereka untuk mencuri poin di laga nanti tentu bukanlah perkara mudah karena kami bermain di hadapan pendukung sendiri. Kami akan menerapkan sepak bola menyerang serta meraih tiga poin,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sapi Kurban Presiden Jokowi dari Bone Bernama Turbo, Milik Anggota TNI

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement