Advertisement

Tanpa Hamisi, Berikut Daftar Susunan Pemain PSS Sleman vs PSM Makassar

Yosef Leon
Minggu, 03 September 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Tanpa Hamisi, Berikut Daftar Susunan Pemain PSS Sleman vs PSM Makassar Wahyudi Hamisi. - Istimewa/PSS

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gelandang spartan PSS Sleman, Wahyudi Hamisi dipastikan absen saat timnya menantang juara bertahan Liga 1 musim lalu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (3/9/2023) malam. Mantan pemain Borneo FC itu tidak dapat bermain lantaran akumulasi kartu yang diperoleh pada laga sebelumnya. 

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengatakan jelang melawan Juku Eja, julukan PSM Makassar, dia sudah mencoba dua sampai tiga skema yang tepat untuk mengisi pengganti yang cocok dari Hamisi. Solusinya Super Elja akan memainkan Jihad Ayoub di posisi gelandang bertahan yang selama ini sering dimainkan di sektor bek. 

Advertisement

"Soal absennya Hamisi kami sudah mencoba dua atau tiga strategi tapi yang paling memungkinkan adalah kami akan menempatkan Ayoub di posisi itu menggantikan dirinya yang absen," kata Mihail, Minggu (3/9/2033). 

Pos bek tengah nantinya akan diisi oleh pemain senior mereka Leonard Tupamahu yang akan beeduet dengan Thales Lira. Penempatan Leo di posisi itu disebut Marian juga sebagai antisipasi terhadap strategi bola-bola atas yang dimainkan Juku Eja lantaran beberapa pemain mereka berpostur tinggi. 

"Soal pemain lawan mereka memang sangat kuat makanya mereka bisa menenangkan liga musim lalu, banyak pemain bagus di sana. Sehingga saya menempatkan Leo di belakang untuk menjaga pemain depan mereka yang berpostur besar dan tinggi," jelasnya. 

BACA JUGA: Hadapi PSM Malam Ini, Pelatih PSS: Ini Jadi Laga Berat Kami

Sementara kembalinya penyerang sayap mereka Kei Sano dipastikan akan menambah daya gedor dari Super Elja. Sano sebelumnya mengalami cedera sehingga belum bisa dimainkan di sektor depan. "Kami punya skuad yang bagus melawan PSM dan mereka sudah tahu apa yang akan dilakukan," ujarnya. 

PSM Makassar yang datang ke Maguwoharjo dengan tren positif setelah sebelumnya menang di dua laga tentu jadi ancaman besar bagi Super Elja. Namun begitu juru taktik asal Rumania itu tetap optimistis anak asuhnya bisa menguasai pertandingan dan memetik tiga poin di kandang sendiri. 

"Kami sudah bersiap sangat serius jelang laga dan sikap serta mental pemain juga sedang dalam kondisi bagus. Kami optimistis bisa memainkan penampilan terbaik untuk memenangkan pertandingan," ucap dia. 

Daftar Susunan Pemain PSS Sleman vs PSM Makassar 

PSS Sleman (4-3-3)

Anthony Pinthus; Bayu Setiawan, Leonard Tupamahu Thales Lira, Ibrahim Sanjaya; Jonathan Bustos, Kim Jeffrey Kurniawan, Jihad Ayoub; Kei Sano, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Marian Mihail

PSM Makassar (3-5-2)

Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Dzaki Asraf, Ananda Raehan, M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu; Everton Nascimento, Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Ada 29 Perusahaan Singapura Berinvestasi di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement