Advertisement

Sejarah 20 Tahun, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or

Taufan Bara Mukti
Kamis, 07 September 2023 - 14:17 WIB
Sunartono
Sejarah 20 Tahun, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo - Sporting news

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Daftar nominasi Ballon d'Or telah diumumkan. Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam 30 besar.' Nominasi penerima penghargaan pemain terbaik versi France Football (Ballon d'Or) telah resmi dirilis pada Kamis (7/9/2023).

Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2023 akan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, pada 30 Oktober mendatang. Dalam daftar 30 nama nomine Ballon d'Or 2023, ada pemain timnas Argentina Lionel Messi dan bomber Manchester City, Erling Haaland.

Advertisement

BACA JUGA : Al Nassr Dihajar Al Taawoun 2-0 di Kandang Sendiri, Video Cristiano Ronaldo Protes ke Wasit Viral di Medsos

Ada pula Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Karim Benzema (Al Ittihad) dari timnas Prancis. Paling mengejutkan, tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar nominasi Ballon d'Or tahun ini.

Pemain yang hengkang dari Manchester United ke Al Nassr (Arab Saudi) pada Januari lalu ini tak masuk dalam kandidat peraih gelar pemain terbaik. Terakhir kali nama Ronaldo tak masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or adalah pada 2003 saat baru pindah ke Manchester United.

Setelah tahun itu nama Ronaldo selalu masuk dalam bursa calon pemain terbaik dunia peraih gelar Ballon d'Or. Bahkan, pemain asal Portugal itu menyabet trofi Ballon d'Or lima kali pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Pada tahun ini ada nama-nama baru yang masuk daftar nominasi Ballon d'Or misalnya Khvicha Kvaratskhelia (Napoli), Kim Min-jae (Napoli pindah ke Bayern Munchen), dan Yassine Bounou (Sevilla pindah ke Al Hilal).

BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Lolos Liga Champions Asia

Selain itu, untuk pertama kali sejak 2009 Arsenal punya dua pemain yang masuk nominasi: Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Pada 2009 Arsenal punya Cesc Fabregas dan Andrey Arshavin dalam daftar ini.

Ballon d'Or 2023 merupakan penghargaan pemain terbaik dunia berdasarkan penampilan sepanjang musim 2022-2023.

Sistem penentuan pemenang didasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh panelis dari France Football, ditambah voting dari berbagai kelompok football family

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement