Advertisement

Pelatih PSS Mengundurkan Diri? Begini Kata Presiden Direktur PT. PSS

Catur Dwi Janati
Senin, 25 September 2023 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Pelatih PSS Mengundurkan Diri? Begini Kata Presiden Direktur PT. PSS Gusti Randa / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Presiden Direktur PT. Putra Sleman Sembada, Gusti Randa menanggapi pernyataan Pelatih PSS, Marian Mihail.

Menurut Gusti pernyataan tersebut baru disampaikan oleh pihak pelatih. Sementara manajeman belum ada keputusan apapun terkait dengan pernyataan tersebut. "Prinsipnya itu kan coach, manajemen belum ada keputusan apapun," kata Gusti pada Minggu (24/9/2023).

Advertisement

"Belum bisa saya ngomong, ini kan pertimbangannya harus ada rapat dan segala macam," lanjutnya 

Gusti mengaku belum menerima surat secara resmi dari pelatih terkait dengan permintaan pemberhentian kontraknya. Dari sisi Gusti, dirinya belum ada keputusan apapun terkait isu ini. "Dari sisi saya dulu, sampai hari ini saya belum ada keputusan apapun," kata Gusti. 

BACA JUGA: Imbang Lagi di Kandang, Begini Kata Pelatih PSS

Namun perihal performa, Gusti punya penilaian sendiri. Bagi Gusti kepelatihan Mihail dalam menangani PSS Sleman sudah cukup baik. Gusti juga menyinggung dua laga terakhir PSS yang kudu berhadapan dengan dua tim papan atas. "Saya kira, performa dari headcoach kita Mihail cukup baik," tuturnya. 

"Saya kira masih on the track dan masih bagus. Itu pandangan saya ya," imbuhnya. 

Di sisi lain Gusti menilai aspek komunikasi sangat penting untuk sebuah tim. Tidak hanya komunikasi yang dijalin oleh pemain tetapi juga manajeman dan suporter. 

"Saya mengharapkan ketika saya ada di PSS Sleman ini, saya katakan memang komunikasi yang harus berjalan. Komunikasi itu penting. Ya manajeman dengan perangkat pelatih juga kepada suporter," tegasnya. 

Gusti juga berpendapat bila Mihail masih layak untuk menukangi PSS Sleman. "Saya melihatnya masih, apalagi kita ini dua pertandingan yang langsung saya melihat, itu kan kita enggak main-main peringkat dua sama peringkat satu [lawannya]," ungkapnya. 

Sampai saat ini dirinya belum ada opsi pelatih lain untuk menggantikan Mihail. Beda cerita kalau Mihail keukeuh menginginkan mundur. "Itu lain cerita, kalau keukeuh kan lain cerita," kata Gusti. 

Namun menanggapi pernyataan Mihail, pihaknya akan menggelar rapat untuk membahas hal tersebut. "Sekali lagi saya tidak mau memecah fokus, bahwa hal seperti ini kan krusial dan penting," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diutak-atik, Anggaran Pendidikan Terancam Menyusut

News
| Minggu, 08 September 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement