Advertisement

Menangi Sprint Race GP Qatar, Max Verstappen Pastikan Hattrick Juara Dunia F1

Taufan Bara Mukti
Minggu, 08 Oktober 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Menangi Sprint Race GP Qatar, Max Verstappen Pastikan Hattrick Juara Dunia F1 Max Verstappen juara F1 untuk ketiga kalinya usai runner-up Sprint Race GP Qatar, Minggu (8/10/2023) - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dipastikan meraih titel juara dunia F1 untuk yang ketiga kalinya setelah keluar sebagai runner-up pada Sprint Grand Prix Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (8/10/2023).

Gelar ketiga sekaligus hattrick juara dunia bagi Max Verstappen dalam dua musim secara beruntun.

Advertisement

Dengan hasil ini, Verstappen kini menyamai Jack Brabham, Jackie Stewart, Niki Lauda, ​​Nelson Piquet, dan Ayrton Senna yang memiliki jumlah gelar yang sama di Formula 1 sepanjang masa.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Ini adalah tahun yang luar biasa. Terima kasih untuk tim karena telah memberikan saya mobil sebagus itu. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di sini, di trek, di pabrik karena telah mengerahkan seluruh upayanya," kata Max Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1.

BACA JUGA: Verstappen Keluhkan Performa Mobilnya

Musim ini Verstappen telah mencatatkan 13 kemenangan, 10 di antaranya merupakan kemenangan beruntun bersama mobil RB19 yang ia tunggangi. "Tentu saja, ini perasaan yang luar biasa. Ini merupakan tahun yang luar biasa, banyak balapan hebat. Tentu saja, saya sangat bangga… dan menjadi juara dunia tiga kali rasanya sungguh luar biasa," kata pembalap Belanda itu.

Saat ditanya apakah dia sudah mengincar gelar juara selanjutnya pada masa depan, Verstappen tak memberikan jawaban yang detail. "Kita lihat saja apa yang terjadi. Saya menikmati momen ini dan semoga saja kami dapat mempertahankan momentum ini untuk sementara waktu," kata dia.

Di sisi lain, Verstappen berjuang keras untuk menempati posisi kedua dalam balapan Sprint Grand Prix Qatar, finis di antara duo McLaren Oscar Piastri dan Lando Norris.

Piastri memulai balapan dengan 19 lap di posisi terdepan. Setelah sempat kehilangan keunggulan dari George Russell (Mercedes) di tengah strategi ban yang berlawanan, rookie tersebut melawan untuk meraih kemenangan pertamanya di F1.

Balapan utama F1 GP Qatar baru akan bergulir pada Senin (9/10/2023) dini hari WIB.

Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement