Advertisement

PSIM Kontra Nusantara United FC, Suporter Laskar Mataram Dilarang Nonton

Yosef Leon
Jum'at, 13 Oktober 2023 - 12:17 WIB
Yosef Leon
PSIM Kontra Nusantara United FC, Suporter Laskar Mataram Dilarang Nonton Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lanjutan Liga 2 2023 pekan kelima antara Nusantara United FC kontra PSIM Jogja akan digelar di Stadion Kebogiro, Boyolali pada Sabtu (14/10/2023) sore. Untuk mengantisipasi insiden yang tidak diinginkan, supoter tim tamu atau PSIM Jogja dilarang untuk berangkat menyaksikan pertandingan secara langsung.

Imbauan dan koordinasi telah dilaksanakan oleh panitia pelaksana pertandingan, Polres Boyolali dan dua wadah suporter PSIM Jogja untuk mencegah kedatangan suporter tamu. Hal ini menyusul ramainya pembicaraan di sosial media terkait dengan rencana keberangkatan sejumlah suporter untuk menyaksikan tim kesayangan mereka. 

Advertisement

Petugas kepolisian dari Polres Boyolali pun mengaku akan melakukan sejumlah strategi untuk mencegah kehadiran suporter PSIM di Stadion Kebogiro. Dalam hasil koordinasi terakhir, petugas kepolisian disebut akan melakukan penyekatan di sejumlah titik di Cepogo untuk melarang suporter PSIM masuk ke arena pertandingan. 

"Polres Boyolali akan melakukan penyekatan secara ketat di Cepogo, untuk mengantisipasi dan meminimalisir kehadiran suporter PSIM," tulis keterangan resmi PSIM Jogja dikutip Jumat (13/10/2023). 

Polres Boyolali tetap berpegang mengenai aturan tidak hadirnya supporter tim tamu seperti sudah tertuang pada Regulasi Liga 2 (Pasal 4 ayat 7); bahwa seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi Liga 2, TIDAK BOLEH DIHADIRI OLEH SUPORTER KLUB TAMU. Dalam hal ini, klub terkait bertanggung jawab penuh akan kehadiran supporternya.

BACA JUGA: Liga 2, Dua Pemain PSIM Pulih dari Cedera, Siap Turun Main

Berdasarkan aturan dalam Pegadaian Liga 2 2023/2024, pendukung tim tamu dilarang hadir dalam pertandingan. Hal ini berlaku bagi setiap tim yang berlaga di Liga 2, termasuk PSIM Jogja.

Dalam upaya antisipasi kedatangan suporter, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Nusantara United FC telah berkoordinasi dengan Polres Boyolali. Koordinasi Panpel dan Polres Boyolali atas pertandingan yang akan digelar Sabtu (14/10) kontra PSIM Jogja menghasilkan keputusan sebagai berikut:

Berdasarkan hasil rapat koordinasi tersebut, DPP Brajamusti dan PP The Maident tidak memberangkatkan anggota mereka. DPP Brajamusti dan PP The Maident juga meminta seluruh anggota mereka untuk tidak hadir di Boyolali saat pertandingan NU FC vs PSIM Jogja untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal itu juga untuk mematuhi himbauan pihak Panpel NU FC dan Polres Boyolali.

Semua pendukung PSIM Jogja, baik yang masuk ke dalam dua wadah suporter maupun tidak, dilarang datang. Mari kita jaga klub kebanggan kita bersama demi kebaikan kita semua.

Dua wadah suporter PSIM Jogja yakni DPP Brajamusti dan PP The Maident juga telah mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tidak berangkat ke Boyolali menyaksikan pertandingan itu. Imbauan dilakukan melalui sosial media masing-masing. 

"DPP Brajamusti tidak memberangkatkan anggota dan mengimbau seluruh anggota Brajamusti dimanapun untuk tidak hadir di Boyolali saat pertandingan Nusantara United vs PSIM, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta mematuhi imbauan pihak Panpel Nusantara United dan Polres Boyolali," tulis DPP Brajamusti di akun sosial media X. 

Begitu pula The Maident yang menuliskan "Dengan adanya aturan yang menyebutkan bahwa supporter tamu dilarang datang ke stadion, kami menghimbau teman-teman untuk tidak berangkat ke Boyolali. Tetap dukung Laskar Mataram dengan doa supaya dapat membawa pulang 3 poin. Aku Yakin Dengan Kamu!," demikian keterangan dikutip dari akun sosial media The Maident. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement