Advertisement

Gelar Uji Tanding, PSS Sleman Tumbangkan Persiba Bantul Dengan Skor 5-0

Catur Dwi Janati
Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Uji Tanding, PSS Sleman Tumbangkan Persiba Bantul Dengan Skor 5-0 Suasana pertandingan uji tanding PSS Sleman melawan Persiba Bantul di Lapangan Pakembinangun pada Sabtu (14/10/2023). - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman menggelar laga uji tanding bersua tim Liga 3 DIY (DIY), Persiba Bantul pada Sabtu (14/10/2023) untuk mengisi waktu jeda internasional.

Diperkuat dengan dua tim berbeda, Super Elang Jawa berhasil menumbangkan Persiba Bantul dengan skor 5-0 tanpa balas. 

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Gol pertama PSS Sleman tercipta pada menit ke-14 melalui sundulan penyerang sayap PSS, Irkham Milla. Tak berhenti, PSS kembali menambah pundi-pundi golnya melalui sepakan gelandang PSS, Todd Ferre.

Ferre yang memanfaatkan umpan tarik di sisi kanan pertahanan Persiba Bantul menyambutnya dengan sebuah tendangan hingga berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gelandang muda PSS, Arlan Agma diturunkan pada 45 menit kedua. Arlan beranggapan uji tanding melawan Laskar Sultan Agung dapat menjadi bekal bagi tim untuk mengarungi sisa musim BRI Liga 1-2023/24.

"Untuk pertandingan hari ini kami melawan Persiba Bantul dalam misi mengisi jeda internasional," kata Arlan di Lapangan Pakembinangun pada Sabtu (14/10/2023) siang. 

Kurang lebih 25 menit babak kedua berjalan, PSS Sleman kembali menambah golnya. Kali ini gol dilesatkan penyerang asing PSS, Yevhen Bokhasvili pada menit ke-70.

BACA JUGA: Target Pelatih PSS Bertrand Crasson: Ingin Perbaiki Penampilan Reguler

Yevhen berhasil memanfaatkan umpan tarik di sisi kanan pertahanan Persiba menjadi sebuah gol dan mengubah skor menjadi 3-0 untuk PSS Sleman.

Sepuluh menit berselang, tepatnya pada menit ke-80 PSS kembali mencetak gol melalui tandukan bek tengah PSS, Nurdiansyah memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Gol terakhir PSS di laga ini selanjutnya dicetak oleh penyerang sayap PSS, Kei Sano hanya satu menit berselang. Kei berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke-81 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper. Skor 5-0 tak berubah hingga laga usai.

Usai laga, Arlan menilai Persiba Bantul memberikan perlawanan yang cukup bagus. Persiba lanjut Arlan memberikan tekanan buat PSS dalam pertandingan ini.

Meski sukses menang lima gol tanpa balas, Arlan mengaku ada hal yang menjadi bahan evaluasi tim. Salah satunya aspek penyelesaian akhir tim saat memanfaatkan peluang di depan gawang.  

"Menurut saya, hal yang perlu dievaluasi dari pertandingan ini adalah finishing kami di depan gawang. Seharusnya PSS bisa lebih banyak mencetak gol dari peluang yang ada. Kami akan memperbaiki itu semua agar lebih baik lagi," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement