Advertisement

Imbang Lawan Indonesia, Pelatih Panama: Rasanya Seperti Neraka Saat Berlari

Catur Dwi Janati
Selasa, 14 November 2023 - 07:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Imbang Lawan Indonesia, Pelatih Panama: Rasanya Seperti Neraka Saat Berlari Aksi pemain Timnas Panama U-17 saat menghadapi Timnas Indonesia U-17 di laga kedua babak penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (13/11/2023) malam./Istimewa -- Doc. LOC WCU17 - NFL

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Panama U-17 berhasil menorehkan poin pertamanya Di turnamen Piala Dunia U-17 2023 usai bermain imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia U-17 pada Senin (13/11/2023) malam.

Di babak pertama, Panama datang menunjukan tekad untuk memenangkan pertandingan. Setelah menekan hampir di sepanjang babak pertama, gol yang dinantikan Panama akhirnya tercipta pada menit 45+3. Sayang keunggulan ini sirna di babak kedua usai gol Arkhan Kaka di menit ke-54 mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir laga. 

BACA JUGA: Piala Dunia U-17: Pertandingan Sengit, Indonesia vs Pamana 1-1

Advertisement

Dari hasil ini, Pelatih Timnas Panama, Mike Stump merasa senang meski gagal menang melawan Indonesia. Sebab, ini menjadi poin pertama Panama di Piala Dunia U-17 setelah sebelumnya dipaksa takluk 0-2 saat melawan Maroko.

Lebih-lebih laga kontra Indonesia dinilai Mike merupakan pertandingan yang alot. Ia menyebut para pemainnya seperti di neraka saat berlari.

"Ini pertandingan yang sulit. Rasanya seperti neraka (panas) saat berlari. Pemain ingin menang karena pertandingan ini penting buat kami. Kami akan menghadapi Ekuador dengan lebih percaya diri. Tapi, kami harus mengaku tim Indonesia bermain bagus," ungkapnya. 

Dengan hasil ini Panama berada di dasar klasemen Grup A dengan torehan satu poin. Sementara Indonesia berada diurutan ketiga dengan koleksi dua poin. 

BACA JUGA: Indonesia vs Panama U-17: Link Live Streaming, Prediksi dan Susunan Pemain

Pemuncak klasemen Grup A diduduki oleh Ekuador yang mengamankan empat poin. Ekuador mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Maroko dua gol tanpa balas dan satu poin dari hasil Imbang kontra Indonesia di laga pembuka. Di peringkat kedua ada Maroko dengan torehan tiga poin usai menang lawan Panama di laga perdana dan tumbang dari Ekuador di pertandingan kedua. 

Di laga terakhir Grup A, Panama akan menghadapi sang pemuncak klasemen Ekuador di Stadion Manahan, Surakarta pada Kamis (16/11/2023). Sedangkan Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Maroko di Stadion GBT pada hari dan jam yang sama. Keempat tim akan berebut tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari HAM jadi Pengingat Pentingnya Rasa Saling Menghormati di Atas Keberagaman

News
| Minggu, 10 Desember 2023, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement