Advertisement

"Ditodong" Suporter PSM Makassar, Anies Janjikan Mattoangin International Stadium

Taufan Bara Mukti
Minggu, 19 November 2023 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Desain Mattoangin International Stadium - Instagram @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon presiden (capres), Anies Baswedan memaparkan programnya membangun stadion berstandar FIFA di Makassar yang diberi nama Mattoangin International Stadium.

Nama Mattoangin International Stadium tercetus saat Anies Baswedan bertemu dengan perwakilan kelompok suporter PSM Makassar di Gori Artisan Building, Makassar, Sabtu (18/11/2023) malam.

Advertisement

Dalam pidatonya, Anies berjanji akan membangun stadion dengan standar FIFA di Makassar yang diberi nama Mattoangin International Stadium. Anies juga menandatangani komitmen pembangunan stadion sepak bola di Makassar jika nanti dirinya terpilih sebagai presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kota Makassar memang tak memiliki stadion sepak bola saat ini setelah Stadion Mattoangin dirobohkan pada 21 Oktober 2020. "Kami serius ingin membangun stadion di sini, bahkan sudah menyiapkan rancangannya. Kami namakan Mattoanging Internasional Stadium. Bukan cuma di Makassar, insyaallah kami akan bangun 10 stadion besar di kota lainnya di Indonesia," kata Anies Baswedan.

Perwakilan suporter PSM, Daeng Uki, dalam dialog bertajuk Suporter Menggugat menyampaikan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya menuntut pembangunan stadion di Makassar dibangun kembali.

BACA JUGA: Kampung Akuarium Jadi Konsep Jakarta Sharing City oleh Anies Baswedan

Aksi turun ke jalan sampai bertemu Gubernur hingga pertemuan dengan DPRD Sulsel sudah ditempuh suporter PSM, tapi masalah tidak terselesaikan. "Kami sudah lakukan semua, tinggal sisa nyawa yang belum kami serahkan. Tetapi sampai sekarang memang belum ada stadion, Pak Anies," ucap Daeng Uki kepada Anies.

Mewakili suporter, dia meminta kepada Anies agar pembangunan stadion bukan sekadar janji saja dan pemanis mencari dukungan di Pilpres. Karena sejumlah kepala daerah baik yang akan maju atau yang sudah terpilih sudah berjanji, tetapi faktanya tidak pernah terealisasi.

"Kami mengingatkan janji itu Pak. Meski tidak seberapa yang hadir, tapi bisa mewakili kesedihan hati teman-teman semua yang mencintai PSM. Kami ingin langsung mendengarkan komitmen Pak Anies nantinya ketika terpilih," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement