Advertisement

Kena Hukuman PSSI, Persiraja Bermain Tanpa Penonton saat Jadi Tuan Rumah

Newswire
Senin, 27 November 2023 - 23:57 WIB
Maya Herawati
Kena Hukuman PSSI, Persiraja Bermain Tanpa Penonton saat Jadi Tuan Rumah Para pemain PSMS Medan tertahan di tengah lapangan seusai pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu malam (18/11/2023). - Antara - Rahmat Fajri

Advertisement

Harianjogja, BANDA ACEHPersiraja Banda Aceh kembali dihukum Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa penutupan stadion dari suporter alias tidak boleh ada penonton selama dua kali pertandingan saat menjadi tuan rumah.

“Benar, kami sudah menerima surat dari Komdis PSSI soal sanksi," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani, di Banda Aceh, Senin (27/11/2023).

Advertisement

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI tertanggal 22 November 2023, Persiraja Banda Aceh dinilai melakukan pelanggaran karena gagal menjalankan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan saat melawan PSMS Medan pada 18 November 2023  di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Akibat dari gagal menjalankan keamanan pada lanjutan Liga 2 Indonesia tersebut, sehingga menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan perangkat pertandingan beserta tim tamu.

Oleh karena itu, Komdis PSSI memberikan sanksi kepada Persiraja berupa penutupan seluruh stadion untuk penonton (suporter) sebanyak dua pertandingan saat menjadi tuan rumah serta denda Rp20 juta.

BACA JUGA: Mahfud MD dan Prabowo Cuti Kampanye Pemilu 2024, Presiden Jokowi Sudah Beri Izin

Sebelumnya, dampak dari pertandingan melawan PSMS Medan itu. Wakil Presiden Persiraja Iswahyudi juga telah dikenakan sanksi berupa pembayaran denda Rp37 juta dan dilarang berpartisipasi dalam dua pertandingan.

Terhadap putusan Komdis PSSI tersebut, Tim Persiraja Banda Aceh segera mengajukan banding terhadap putusan sidang Komdis PSSI tersebut.

"Sesuai arahan Presiden Persiraja, sudah kita sampaikan surat resmi dari Persiraja ke Komdis PSSI untuk banding,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement