Advertisement

PSIM Jogja vs Nusantara United: Waspadai Kebangkitan NUFC di Tangan Pelatih Baru

Yosef Leon
Senin, 04 Desember 2023 - 16:07 WIB
Sunartono
PSIM Jogja vs Nusantara United: Waspadai Kebangkitan NUFC di Tangan Pelatih Baru Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja mewaspadai motivasi pemain Nusantara United FC (NUFC) di tangan pelatih barunya Guntur Cahyo Utomo yang ditunjuk menjadi pelatih carateker Macan Dahan Borneo. Guntur mengambil alih posisi Rasiman sebagai juru taktik menyusul tren negatif yang dialami pada beberapa laga sebelumnya. 

Guntur diketahui mengawali debutnya melatih NUFC dengan hasil positif saat Macan Dahan Borneo membekuk Perserang Serang dengan skor mencolok 5-3. Di pertandingan keduanya mantan Kepala Development Center PSS Sleman itu akan dihadang oleh PSIM Jogja, tim peringkat kedua klasemen sementara grup A yang ingin meraih hasil positif. 

Advertisement

BACA JUGA : Dua Pemain Baru PSIM Jogja Gabung Latihan Perdana Jelang Hadapi NUFC

Asisten pelatih PSIM Jogja Weliansyah mengaku sudah mempelajari cara bermain NUFC di bawah pelatih baru mereka. Weli menyebut taktik dan strategi untuk mengalahkan Macan Dahan Borneo di kandang sendiri pun diusung oleh klub berjuluk Laskar Mataram itu untuk mengamankan posisi di 12 besar Liga 2 2023. 

"Pertandingan mendatang akan sangat penting bagi kita. Semuanya kita siapkan. Yang perlu kita waspadai mereka kan pelatih baru ya, suasananya juga baru, pasti motivasi mereka juga baru. Tentu itu harus kita waspadai. Makanya laga besok sangat penting bagi kita supaya dapat poin penuh dan kita jadi lebih aman di klasemen sementara," kata Weli, Senin (4/12/2023). 

Tidak didampingi pelatih kepala mereka Kas Hartadi yang kini tengah melanjutkan kursus kepelatihan AFC Pro, Weli menyebut hal itu bukan menjadi masalah bagi timnya. Sebelum berangkat, Kas disebutnya sudah memberikan instruksi untuk persiapan melawan NUFC. Selain itu keduanya juga kerap berkomunikasi lewat video call untuk melaporkan perkembangan tim jelang laga lanjutan. 

"Sebenarnya kita juga sudah komunikasi terus, tugas sudah ditinggalkan beliau, kita hanya tinggal komunikasi karena beliau juga terus mengarahkan kita. Karena bagaimana pun tiap hari video call jadi gampang dan kita menjalani saja pesan beliau," ujarnya. 

Menariknya, di laga nanti dua pemain anyar PSIM Jogja juga sudah bergabung dan diprediksi siap diturunkan. "Pemain baru memang sudah gabung, Nico kita rekrut memang buat menambah materi U21, nanti bisa kita pakai buat U21, akan kita lihat perkembangannya bagaimana. Secara kualitas keduanya kan sudah pernah main di Liga 1," katanya. 

BACA JUGA : Manajemen PSIM Beberkan Alasan Rekrut Nico Saputro dan Fadilla Akbar

Dengan durasi persiapan yang cukup lama, hal ini disebut Weli cukup menguntungkan bagi timnya. Jajaran pelatih dan pemain bisa evaluasi laga sebelumnya dan mempersiapkan tim dengan lebih matang. "Jelang melawan NUFC memang durasi kita agak lama kurang lebih ada 10 hari lagi, jadi kita memang sedikit terbantu. Kita bisa buat persiapan dan melakukan evaluasi dari laga sebelumnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement