Advertisement

Dua Pemain Baru PSIM Jogja Gabung Latihan Perdana Jelang Hadapi NUFC

Yosef Leon
Minggu, 03 Desember 2023 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
Dua Pemain Baru PSIM Jogja Gabung Latihan Perdana Jelang Hadapi NUFC Dua pemain baru PSIM Jogja Nico Saputro (kiri) dan Fadilla Akbar saat menjalani latihan perdana bersama skuad Laskar Mataram jelang menghadapi NUFC pada 13 Desember mendatang.- Istimewa - dok.PSIM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Skuad PSIM Jogja mulai menjalani latihan persiapan jelang menghadapi Nusantara United FC (NUFC) pada Rabu, 13 Desember mendatang. Dua pemain baru mereka yang didatangkan jelang penutupan bursa transfer yakni Nico Saputro dan Fadilla Akbar pun mulai bergabung dengan skuad Laskar Mataram. 

Para pemain sebelumnya libur selama satu pekan setelah pertandingan terakhir melawan Malut United pada Sabtu 25 November lalu. Pelatih fisik PSIM Jogja Ruly Hidayansyah mengatakan, meskipun telah lama libur jajaran pelatih tetap menekankan kepada para pemain untuk tetap menjaga kondisi.

Advertisement

“Sebelumnya sudah kita ingatkan ke pemain kalau saat libur ada latihan tambahan untuk menjaga kondisi,” katanya, Minggu (3/12/2023). 

Kurang lebih 10 hari jelang laga lanjutan Liga 2 2023 skuad PSIM menjalani latihan ringan untuk menyiapkan kembali fisik mereka. “Kali ini kita latihan untuk adaptasi. Kita medium aja,” terang Ruly.

Ruly menambahkan, materi latihan baru akan meningkat mulai latihan berikutnya. Peningkatan intensitas latihan ini ditujukan untuk menghadapi pertandingan terdekat. “Mulai besok kita naikin lagi dan fokus untuk laga lawan Nusantara United,” ucapnya. 

BACA JUGA: Melawan Malut United Jadi Ujian PSIM Jogja untuk Lolos Babak 12 Besar

Nico, pemain muda pinjaman dari Persija yang baru menjalani latihan perdana dengan koleganya merasa senang telah bergabung dalam latihan pertama. “Hari ini istimewa. Saya senang sekali di sini. Kekeluargaannya bagus. Senior, teman-teman, dan para pelatih menyambut saya dengan hangat. Latihan hari ini berjalan dengan baik,” kata Nico.

Pemain kelahiran Surakarta ini memiliki harapan dengan bergabung bersama PSIM Jogja. “Semoga bisa menampilkan hasil yang bagus dan mencapai target di musim ini,” ujarnya. 

Sementara Fadilla Akbar juga bersyukur bisa bergabung dengan skuad Laskar Mataram. “Alhamdulillah sudah hari pertama latihan di sini. Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya tahu PSIM ini tim yang sangat luar biasa dan punya suporter yang fanatik,” ungkap Fadilla.

Pemain yang diboyong dari Rans Nusantara FC ini juga berharap baik atas masa depan bersama. Fadilla juga meminta restu kepada semua pendukung PSIM Jogja. “Semoga saya bisa berkontribusi buat tim PSIM. Insyaallah kita bisa naik ke Liga 1. Mohon doanya semuanya,” tutup Fadilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Memastikan Upacara 17 Agustus di IKN Sudah Dirancang Detail

News
| Kamis, 29 Februari 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement