Advertisement

Lima Bus Suporter PSS Sleman Dijarah dan Dirusak di Stadion Jatidiri

Ria Aldila Putri
Senin, 04 Desember 2023 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Lima Bus Suporter PSS Sleman Dijarah dan Dirusak di Stadion Jatidiri Kondisi bus yang mengangkut supoter PSS Sleman setelah dirusak oknum supoter PSIS, Minggu (3/12/2023). Ria Aldila Putri - Solopos.com

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Kericuhan supporter yang terjadi seusai pertandingan PSS Sleman melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang Jawa Tengah, Minggu (3/12/23) berbuntut perusakan.

Lima unit bus yang membawa suporter PSS Sleman dirusak oleh oknum suporter PSIS Semarang seusai laga kesebelasan tersebut. Perusakan bus ini terjadi setelah kericuhan terjadi antara suporter PSIS Semarang dan PSS Sleman pada Minggu sore.

Advertisement

Selain merusak bus, suporter PSIS Semarang juga menjarah barang berharga dan uang milik suporter PSS Sleman.

Bus-bus itu teraparkir di Jalan Sisimangaraja, Minggu malam. Di sekitar lokasi tampak pecahan kaca dan batu berserakan.

“Saya mau hidupkan mesin, jam sebelum Maghrib ada informasi geger di lapangan. Saya mau ngidupkan mesin aki terus diberi kabar, pak lari aja, eh langsung dilempari batu, saya dikalungi celurit oleh satu orang pake seragam suporter biru putih,” ujar salah satu sopir bus kepada wartawan, Minggu.

Tak hanya itu, harta bendanya juga ikut dijarah oleh oknum suporter tidak bertanggung jawab. Ia yang takut kemudian melarikan diri ke masjid.

“Ada yang masuk di dalam bus ngambili barang saya, yang dijarah dompet, handphone saya, uang saya Rp1 juta. Saya lari ke sana dikejar masuk ke masjid,” jelasnya.

Sedangkan Panit Turjawalu Samapta Polrestabes Semarang AKP I Nengah, menambahkan aparat kepolisian saat itu sedang melakukan pengawalan terhadap suporter PSS Sleman yang menaiki roda dua.

“Kemudian, 12 bus sudah jalan [duluan] menuju Sleman. Sisanya ada beberapa yang masih di Stadion Jatidiri kemudian kami lakukan pengawalan [suporter PSS] Sleman,” kata dia, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement