Advertisement

Kas Hartadi Akhirnya Bisa Dampingi PSIM saat Menjamu NUFC

Yosef Leon
Kamis, 07 Desember 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Kas Hartadi Akhirnya Bisa Dampingi PSIM saat Menjamu NUFC Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi memastikan dirinya bisa mendampingi tim dalam laga terdekat kontra Nusantara United FC (NUFC).

Laskar Mataram akan menjamu Macan Dahan Borneo, julukan NUFC, di Stadion Mandala Krida pada Rabu (13/12/2023) mendatang

Advertisement

Sebelumnya Kas Hartadi diragukan untuk mendampingi anak asuhnya dalam laga tersebut. Pasalnya pelatih yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-53 tahun ini sedang menempuh kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Sejak 3 Desember lalu dia berada di Sentul, Bogor.

Semula kursus tersebut dijadwalkan hingga 14 Desember. Dengan begitu praktis kehadiran Kas Hartadi diragukan.

Namun menurut kabar terakhir, pelatihan lisensi AFC Pro selesai pada 12 Desember sore, sehingga dirinya berkesempatan mendampingi Hariono dan kolega. “Kursus AFC Pro ujian akhirnya tanggal 12 sore, jadi saya bisa mendampingi tim besoknya,” kata Kas, Kamis (7/12/2023). 

Manajer Tim PSIM Jogja, Razzi Taruna turut senang akhirnya sang juru taktik dipastikan bisa ikut serta mendampingi Laskar Mataram.

Pertandingan mendatang disebutnya cukup penting lantaran menjadi salah satu penentuan apakah PSIM Jogja bisa lebih awal mengamankan tiket 12 besar sebelum laga di fase grup selesai. “Kami senang Coach Kas bisa dipastikan mendampingi para pemain. Pertandingan lawan Nusantara United ini penting sekali karena menjadi kunci untuk laga berikutnya,” kata Razzi.

BACA JUGA: PSIM Jogja vs Nusantara United: Waspadai Kebangkitan NUFC di Tangan Pelatih Baru

Mengenai latihan rutin, Kas Hartadi memang tidak bisa mendampingi tim secara langsung. Meski begitu, bukan berarti pelatih asal Surakarta tersebut lepas tangan. Selama masa kursus, latihan rutin tim direkam dan didiskusikan setiap hari oleh tim pelatih PSIM Jogja. “Jadi setiap kali tim latihan, kami rekam dan dievaluasi oleh tim pelatih termasuk Coach Kas. Jadi dia tetap selalu mengiringi perkembangan anak asuhnya,” tutur Razzi.

PSIM Jogja akan berlaga melawan Nusantara United FC pada Rabu (13/12/2023) mulai pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini menjadi laga kandang terakhir Laskar Mataram di fase grup Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement