Advertisement

Polri dan PSSI Teken Kerja Sama soal Mafia Bola dan Pengamanan saat Pertandingan

Anshary Madya Sukma
Rabu, 13 Desember 2023 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Polri dan PSSI Teken Kerja Sama soal Mafia Bola dan Pengamanan saat Pertandingan Erick Thohir / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menandatangani nota kesepahaman atau MoU dalam pengamanan pertandingan sepak bola.

Listyo Sigit mengatakan MoU ini diharapkan dapat menyelesaikan beberapa persoalan di Indonesia mulai dari kompetisi di tingkat nasional hingga internasional.

Advertisement

"Untuk menindaklanjuti hal tersebut hari ini sekaligus kami menandatangani nota kesepahaman yang di dalamnya berisi antara lain terkait dengan masalah bagaimana pengamanan kompetisi sepak bola bagian skuad nasional, di dalamnya ada liga dan juga yang bersifat internasional," kata Sigit di Mabes Polri, Rabu (13/12/2023).

Di dalam nota kesepahaman itu, kata Sigit, pihaknya akan berkolaborasi dengan satgas anti mafia bola independen serta supporter tim sepak bola agar membuat iklim sepak bola Tanah Air menjadi lebih kondusif.

"Beberapa waktu lalu kita lihat sering melihat banyak sekali karena mungkin semangat yang terlalu berlebihan, dukungan yang terlalu berlebihan terhadap klubnya sehingga kemudian terjadi masalah-masalah," tambahnya.

Di sisi lain, Ketua PSSI, Erick Thohir menyampaikan Kapolri dan dirinya memiliki komitmen yang sama, tidak hanya pengamanan, tetapi juga menciptakan iklim sepak bola yang bersih dari pengaturan skor, perlindungan kepada suporter, bahkan mencetak atlet berprestasi.

BACA JUGA: Dugaan Pungli Seleksi Wasit, Satgas Mafia Bola Panggil Ketua Umum PSSI

Erick menjelaskan, pihaknya bersama Polri sepakat menciptakan kualitas sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi.

Hal itu sebagaimana arahan Presiden Jokowi. Lebih jauh, Erick menyebutkan Indonesia bersama FIFA telah sepakat akan lebih banyak lagi pertandingan internasional yang diselenggarakan. 

"Hal yang luar biasa terjadi hari ini. Cita-cita besar anak bangsa untuk memiliki sepakbola yang bersih dan berprestasi sudah dilakukan terus-menerus ketika kemarin Pak Jokowi selaku pemerintah dan Presiden FIFA sepakat, bahkan Presiden FIFA meyakini sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi," kata Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement