Advertisement

Chelsea Gagalkan Kebangkitan Luton di Fase Akhir Laga

Newswire
Sabtu, 30 Desember 2023 - 23:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Chelsea Gagalkan Kebangkitan Luton di Fase Akhir Laga Pemain Chelsea saat menghadapi West Ham United. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Chelsea menggagalkan upaya kebangkitan Luton Town pada fase akhir laga, untuk meraih kemenangan 3-2 di kandang lawan saat Liga Inggris di Kenilworth Road, Luton, Sabtu (30/12/2023).

Raihan tiga poin membuat Chelsea naik ke posisi kesepuluh dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Luton gagal memperpanjang catatan dua kemenangan beruntun mereka, dan masih harus menghuni posisi ke-18 dengan koleksi 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Advertisement

The Blues selalu menelan kekalahan pada empat pertandingan tandang terakhirnya di kancah Liga Inggris. Namun mereka terlihat akan membawa pulang tiga poin dengan mudah, setelah mencatatkan keunggulan 3-0 saat pertandingan tinggal menyisakan kurang dari sepuluh menit.

Cole Palmer memecah kebuntuan untuk Chelsea pada menit ke-12. Ia memaksimalkan kesalahan bek Luton Issa Kabore, untuk mengakhirinya dengan sepakan yang tidak mampu dihalau kiper Thomas Kaminski.

Baca Juga

Chelsea Resmi Mengontrak Pemain 19 Tahun Lesley Ugochukwu

Chelsea Jadi Tim Liga Inggris Pertama yang Adakan Buka Puasa Bersama

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Brentford: The Blues Dibantai 0-2 di Stamford Bridge

Gawang tuan rumah kembali kemasukan pada menit ke-37. Diawali operan Levi Colwil kepada Palmer melalui skema serangan balik, bola kemudian diteruskan Palmer kepada Noni Madueke yang memiliki cukup ruang untuk melepaskan tembakan menembus gawang Kaminski. Keunggulan 2-0 bagi Chelsea bertahan sampai turun minum.

Ketika babak kedua memasuki menit ke-70, Chelsea memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Madueke mengirim umpan panjang membelah pertahanan Luton tertuju kepada Palmer. Palmer dengan tenang mengecoh kiper Kaminski dan pemain bertahan Luton, untuk diceploskan masuk ke gawang Luton.

Meski tertinggal 0-3, Luton tetap berusaha memberikan perlawanan. Elijah Adebayo sempat membobol gawang tim tamu pada menit ke-74, sayang tinjauan VAR menemukan bahwa salah seorang pemain Luton berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol.

Mantan gelandang Chelsea Ross Barkley mencetak gol yang terlihat menjadi gol pelipur lara pada menit ke–80, saat ia menanduk bola tendangan sudut Alfie Doughty. Tujuh menit berselang, giliran Adebayo yang membobol gawang Chelsea untuk membuat mereka tertinggal 2-3. Sayangnya sampai peluit panjang ditiup wasit Paul Tierney, Luton gagal menyamakan kedudukan.

Daftar susunan pemain:

Luton Town: Thomas Kaminski, Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari’i Bell, Issa Kabore, Albert Sambi Lokonga, Ross Barkley, Alfie Doughty, Andros Townsend, Jacob Brown, Elijah Adebayo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Menteri Pertanian SYL Beri Uang Pelicin WTP Rp12 Miliar, BPK Periksa Auditornya

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement