Advertisement

PSSI Sebut Nasib Karier Shin Tae-yong di Skuad Garuda Tergantung Hasil Piala Asia

Newswire
Kamis, 18 Januari 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
PSSI Sebut Nasib Karier Shin Tae-yong di Skuad Garuda Tergantung Hasil Piala Asia Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae/yong. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI Erick Thohir bicara mengenai kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Erick Thohir mengatakan bahwa perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong sangat tergantung dari performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Advertisement

Hal tersebut ia sampaikan seusai menghadiri MoU Groundbreaking PSSI dan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024). "Perpanjangan [kontrak Shin Tae-yong] sampai Juni, tetapi nanti kami review kinerjanya untuk Piala Asia 2023 dan tentu Piala Asia U-23 2024," ucap Erick.

Dia mengatakan jika performa pelatih asal Korea Selatan itu dinilai bagus di Piala Asia 2023, maka PSSI membuka peluang negosiasi perpanjangan kontrak hingga 2027. "Kalau prestasinya bagus, ya kami duduk untuk negosiasi sampai 2027. Sudah, tadi sudah ngomong sampai Juni. Kalau performanya bagus, sampai 2027," ucap Menteri BUMN itu.

Eks Presiden Inter Milan itu menyebut bahwa komunikasinya dengan Shin Tae-yong berjalan dengan baik. Dia juga mengaku selalu memberikan dukungan yang diperlukan oleh tim Garuda.

"Kita saling menghargai. Saya sama Coach Shin berkomunikasi baik. Saya dukung. Kemarin ada minta tambahan bus, saya bantu. Minta tambahan dokter, saya bantu. Saya dukung pasti. Saya tidak pernah mendiskriminasi pelatih mana pun," ucap dia.

BACA JUGA: Garuda Kalah di Laga Pertama Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Kritik Keras Gol Kontroversial Irak

Namun, Erick menyadari bahwa tugas Shin memang tidak mudah. Sebab, Timnas Indonesia terakhir kali bermain di Piala Asia pada 2007, sementara timnas Indonesia U-23 baru pertama kali tampil di Piala Asia U-23.

"Ini tidak mudah, ini sejarah juga. Ketika pertama kalinya timnas senior Indonesia bisa masuk Piala Asia setelah 17 tahun, yang [timnas] U-23 juga tidak pernah masuk. Tidak mudah," ucap Erick.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam pada laga kedua fase grup Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gugatan Kubu Pontjo Sutowo Ditolak PTUN, Penyegelan Hotel Sultan Sah

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement