Advertisement

Laga Perdana IBL, Rans Membuka Kemenangan

Newswire
Sabtu, 20 Januari 2024 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Laga Perdana IBL, Rans Membuka Kemenangan Pemain Rans Simba Bogor Devon van Oostrum. Antara- ist - IBL

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTARans Simba Bogor membuka kemenangan pada laga perdananya di IBL 2024 dengan mengalahkan Bali United Basketball dengan skor akhir 92-68 dalam laga yang digelar di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB Bogor, Sabtu (20/1/2024).

Rans tidak hanya meraih kemenangan perdananya, namun juga menghentikan tren positif Bali United yang telah mengemas dua kemenangan pada laga kandangnya di Bali pekan lalu.

Advertisement

Keberhasilan Rans kali ini ditunjang oleh permainan gemilang Devon van Oostrum yang mencetak 13 poin, 10 assist, lima steal, dan empat rebound.

Oostrum benar-benar menjadi jantung permainan Rans dengan segala hal yang dilakukannya, mulai dari mengatur tempo permainan, hingga memotong aliran bola Bali United sepanjang laga.

BACA JUGA: Badai Tropis Anggrek, BPBD Gunungkidul: Ada 27 Kejadian Kerusakan

Mengutip data dari laman resmi IBL, Le'Bryan Nash menghasilkan poin tertinggi dengan 20 poin dan 11 rebound untuk Rans. Malik Dunbar menyelesaikan pertandingan dengan catatan 18 poin dan dari bangku cadangan Jerome Jordan menyumbang 14 poin. Dalam roster Rans kali ini, hanya Fatur Dzikri Shihab yang tidak menyumbang poin.

Sebaliknya dari Bali United, Kierell Green mencetak 29 poin dan 19 rebound, diikuti Abraham Wenas dengan catatan 13 poin.

Bali United awalnya tampil bagus di babak pertama. Namun performa mereka anjlok di babak kedua, terutama di kuarter ketiga dengan hanya mencetak sembilan poin. Hal ini terjadi setelah Rans mengunci pergerakan Kierell Green serta memotong aliran bola dari Abraham Wenas.

Statistik menunjukkan bahwa Rans punya persentase akurasi tembakan yang bagus yaitu 54,4 persen, 37 tembakan masuk dari 68 upaya yang dilakukan.

Mereka juga menguasai rebound dengan perbandingan 43-40 dan mengirim 23 assist sepanjang pertandingan. Rans mencetak 56 poin dari paint area di laga perdananya.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Rans adalah Satria Muda Pertamina Jakarta dalam laga yang akan diselenggarakan besok di Bogor. Sementara itu, Bali United akan melanjutkan laga tandang melawan Borneo Hornbills.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement