Advertisement

Hasil Man City vs Chelsea: Skor 1-1, Gol Rodri Selamatkan Muka The Citizens di Etihad

Sunartono
Minggu, 18 Februari 2024 - 04:47 WIB
Sunartono
Hasil Man City vs Chelsea: Skor 1-1, Gol Rodri Selamatkan Muka The Citizens di Etihad Hasil pertandingan antara Man City vs Chelsea dengan skor imbang 1-1-. Gol larut Rodri berhasil membuat Manchester City terhindar dari kekalahan saat menjamu Chelsea padamatchdayke-25 Liga Premier Inggris pada Minggu (18/2/2024) dini hari. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Man City vs Chelsea dengan skor imbang 1-1. Gol di jelang akhir babak kedua Rodri berhasil menyelamatkan muka Manchester City dari kekalahan saat menjamu Chelsea pada matchday ke-25 Liga Premier Inggris pada Minggu (18/2/2024) dini hari.

Hasil imbang ini membuat City  berada di urutan ketiga dengan 53 poin klasemen sementara Liga Inggris. Man City tertinggal dua poin dari Arsenal di tempat kedua dan lima poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara. Adapun Chelsea tetap berada di peringkat sepuluh dengan 35 poin.

Advertisement

Pertemuan kedua tim ini berlangsung sengit. The Blues sempat mematahkan angkernya Etihad sebagai markas The Citizens dengan mencetak gol lebih dahulu lewat kaki Raheem Sterling. Tetapi Rodri berhasil menyamakan kedudukan di jelang akhir babak kedua. 

BACA JUGA : Hasil Brentford vs Liverpool: Skor 1-4, The Reds Puncaki Klasemen Liga Inggris di Atas Man City dan Arsenal

City memiliki peluang emas di awal baba pertama tepatnya di menit ke-11 lewat tandukan Erling Haaland di depan gawang. Sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang. Begitu juga dengan Chelsea, Nicolas Jackson nyaris mencetak gol di menit ke-23. Winger kiri The Blues itu hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang City, Ederson. Akan tetapi kiper asal Brazil itu mampu menyelamatkan gawangny dengan baik.

City kembali memperoleh peluang di menit ke-34 lewat tendangan datar Jeremy Doku, tetapi masih bisa diamankan kiper Chelsea, Djordje Petrovic. AKhirnya Chelsea memecah kebuntuan menjelang akhir babak pertama di Etihadi lewat Raheem Sterling sukses membobol gawang bekas timnya tersebut di menit ke-41.

Raheem memanfaatkan umpan Nicolas Jackson, Sterling memperdaya Kyle Walker sebelum melepas tembakan untuk menaklukkan Ederson. Skor 0-1 terjadi hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Man City lebih banyak melakukan serangan. Berkali-kali De Bruyne dan Erling Haaland melakukan tendangan ke arah gawang namun belum membuahkan hasil. Lagi-lagi City gaga memanfaatkn peluang emas, kali ini di menit ke-52, tendangan Haaland meleset ke samping kanan gawang.

Chelsea hampir menambah pundi gol pada menit ke-56, melalui tendangan Sterling dari umpan mendatar Malo Gusto masih membentur kaki Ederson. Ben Chilwell menyambut bola rebound dan menendangnya ke arah gawang. Ederson mampu memblok bola dan menjaga gawangnya dari kebobolan. Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Rodri mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA : Jadwal Liga Inggris Pekan ke-25: Man City vs Chelsea, Burnley vs Arsenal hingga Brentford vs Liverpool

Gelandang asal Spanyol itu menendang bola hasil rebound di tepi kotak penalti. Bola sempat mengenai paha Trevoh Chalobah sebelum masuk ke gawang Chelsea. Skor menjadi imbang 1-1. Man City berusaha mencetak gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Akan tetapi skor 1-1 tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement