Advertisement

Hasil Leverkusen vs Mainz Bundesliga: Skor 2-1, Die Werkself Kokoh di Puncak Klasemen

Newswire
Sabtu, 24 Februari 2024 - 09:27 WIB
Sunartono
Hasil Leverkusen vs Mainz Bundesliga: Skor 2-1, Die Werkself Kokoh di Puncak Klasemen Bayer Leverkusen kembali melanjutkan tren positif mereka, setelah menumbangkan Mainz dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Bundesliga pekan ke-23 di BayArena pada Sabtu (24/2/2202) dini hari. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bayer Leverkusen kembali melanjutkan tren positif mereka, setelah menumbangkan Mainz dengan skor 2-1 dalam lanjutan laga Bundesliga pekan ke-23 di BayArena pada Sabtu (24/2/2202) dini hari.

Leverkusen berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Granit Xhaka, sebelum disamakan tim tuan rumah melalui Dominik Kohr. Gol kemenangan Leverkusen dicetak oleh Robert Andrich. Berdasarkan laman resmi Bundesliga, hasil ini membuat Die Werkself, julukan Leverkusen, makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin. Mereka unggul 11 poin dari Bayern Munchen di peringkat dua.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Heidenheim vs Leverkusen: Skor 1-2, Die Werkself Belum Terkalahkan dalam 32 Pertandingan Bundesliga

Mainz makin sulit keluar dari zona degradasi, karena masih mengoleksi 15 poin dari 23 pertandingan. Tuan rumah mencoba menekan sejak menit pertama. Alhasil, Leverkusen berhasil unggul 1-0 pada menit ketiga lewat sepakan melengkung Granit Xhaka dari luar kotak penalti yang sukses bersarang ke sudut atas gawang Mainz.

Keunggulan Leverkusen hanya bertahan tiga menit setelah Mainz menyamakan skor menjadi 1-1. Memanfaatkan skema tembakan bebas, Silvan Widmen melepas umpan tarik dengan sundulan dan bola langsung disambar dengan kepala Dominik Kohr.

Jonas Hofmann hampir membawa Leverkusen mencetak gol kedua pada menit ke-15. Tinggal berhadapan dengan kiper, bola tembakan Hoffmann masih bisa diamankan Robin Zentner.

Giliran Jeremie Frimpong yang membuang peluang pada menit ke-21, tembakannya dari jarak dekat masih bisa dibendung kiper Mainz. Tidak ada gol tambahan dari Leverkusen di babak pertama meski terus menekan. Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Mainz lebih menyerang di 10 menit awal babak kedua. Tuan rumah punya banyak peluang, tetapi tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Leverkusen justru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-68. Kali ini, Robert Andrich yang mencatatkan namanya di papan skor setelah bola tembakan jarak jauhnya terlepas dari tangkapan Zentner. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Leverkusen.

BACA JUGA : Bayer Leverkusen Hajar Bayern Muenchen Tiga Gol Tanpa Balas

Mainz harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-81. Jessic Ngankam diganjar kartu merah langsung setelah melanggar keras Xhaka. Leverkusen gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol di sisa waktu. Skor 2-1 bertahan sampai laga tuntas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement