Advertisement

Liga Champions Dini Hari Nanti, Madrid Vs Leipzig, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Arief Junianto
Rabu, 06 Maret 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Liga Champions Dini Hari Nanti, Madrid Vs Leipzig, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming Striker Real Madrid, Vinicius Junior. - X.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Real Madrid bakal menjamu RB Leipzig di Leg II Babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Tuan rumah mengalami kejadian tak mengenakkan jelang bentrok dengan wakil Jerman itu. Di La Liga akhir pekan lalu, Madrid mengalami kejadian kontroversial saat melawan Valencia.

Advertisement

Pada laga itu, saat skor sama kuat 2-2, ketika dua gol Vinicius Junior (45+5', 76') menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol Hugo Duro (27') dan Roman Yaremchuk (30'), Madrid mendapatkan peluang terakhir melalui crossing Brahim Diaz yang berawal dari situasi sepak pojok. Brahim melepaskan crossing dengan baik yang ditanduk sama baiknya oleh Bellingham untuk membuat skor menjadi 3-2.

Namun, Bellingham yang terlanjur melakukan setengah selebrasi harus menunda kegembiraannya karena wasit Manzano meniup peluit panjang saat umpan crossing itu masih di udara.

Hal ini membuat El Real harus puas dengan raihan satu poin dan Belingham yang kesal karena golnya dianulir, mendapatkan kartu merah dari Manzano.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut kejadian di Mestalla melawan Valencia ketika gol kemenangan yang dicetak Jude Bellingham pada di pengujung waktu tidak disahkan adalah murni kesalahan dari wasit pemimpin laga Jesus Gil Manzano.

"Itu adalah insiden yang belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak ada lagi yang perlu ditambahkan. Saya pikir dia [wasit] melakukan kesalahan," jelas Ancelotti yang memberikan pendapatnya atas keputusan wasit yang menghalangi kemenangan di Mestalla, seperti dilansir dari laman resmi klub.

BACA JUGA: Lazio Gagal Manfaatkan Peluang Lawan Bayern, Mattia Zaccagni Kecewa

"Kami kesal dengan kartu merah Bellingham karena dia tidak melakukannya, tidak mengatakan apa pun yang menghina. Itu membuat frustrasi. Dia berkata, 'itu gol sialan' dan itulah kebenarannya," ujarnya.

Los Blancos harus segera move on dan melupakan kejadian di Mestalla itu. Kini konsentrasi Madrid tertuju ke Leipzig yang akan menjadi lawannya.

Modal Besar

Dalam laga ini tuan rumah memiliki modal besar karena di Leg I menang dengan skor 1-0. Belum lagi pemain ke-12 akan memberikan tambahan motivasi bagi tim besutan Don Carlo itu. "Kami kesal dan marah. Itu normal tetapi kami harus kembali normal karena kami memiliki pertandingan penting pada hari Rabu waktu setempat [melawan RB Leipzig di Liga Champions]," ucap pelatih asal Italia tersebut.

"Dalam pertandingan itu ada hal-hal bagus dan hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami harus sedikit menenangkan diri karena tim masih melihat. Untuk menenangkan diri Anda harus melihat tabel. Kami masih bisa tidur nyenyak malam ini," katanya.

Meskipun tak diunggulkan dalam laga ini, skuad Leizig akan mengerahkan segala kemampuan untuk mengalahkan tuan rumah.

Penyerang Leipzig, Benjamin Šeško, mengatakan timnya berangkat ke Bernabéu dengan harapan memberikan kejutan bagi tuan rumah. “Kami bermain sangat baik dan menunjukkan bahwa kami mempunyai banyak kualitas,” kata Benjamin Šeško. "Hanya saja tidak berhasil. Mudah-mudahan di game kedua bisa lebih baik lagi."

Untuk menyaksikan laga seru ini, Anda bisa mengakses tautan berikut.

Perkiraan susunan pemain Real Madrid vs Leipzig

Real Madrid (4-3-2-1):

Lunin; Carvajal, Tchouameni, Rüdiger, Mendy; Valverde, Kroos, Camavinga, Bellingham; Vinícius Júnior, Rodrygo

Pelatih Carlo Ancelotti 

Leipzig (4-4-2):

Gulácsi; Henrichs, Lukeba, Orbán, Raum; Olmo, Haidara, Schlager, Simons; Openda, Šeško

Pelatih Marco Rose

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah Internasional

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement