Advertisement

Langkah Rinov/Pitha dihentikan Seo/Chae di 16 besar BAC 2024

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 14:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Langkah Rinov/Pitha dihentikan Seo/Chae di 16 besar BAC 2024 Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis (11/4/2024). (ANTARA/HO - PP PBSI)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari sang juara dunia Seo Seung Jae/Chae Yu Jung pada babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis (11/4/2024). Rinov/Pitha takluk dari pasangan unggulan keempat asal Korea Selatan itu melalui dua gim langsung, dengan skor 18-21, 14-21.

Menurut Rinov, faktor utama dari kekalahan mereka adalah banyaknya kesalahan sendiri yang mereka buat, sehingga memberikan poin mudah bagi lawan. “Hasil ini memang tidak seperti yang kami harapkan. Sebenarnya di gim pertama, sampai poin 9, kami bisa bermain baik. Setelah itu, kami malah banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri,” kata Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Advertisement

Lebih lanjut, pasangan ganda campuran peringkat 15 dunia itu menilai bahwa sebenarnya ada peluang bagi mereka meraih kemenangan di gim pertama. Hanya saja, Rinov/Pitha kurang konsisten untuk menjaga momentum tersebut.

“Tadi sebenarnya ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di gim pertama. Cuma kami masih kurang konsisten dibanding lawan. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis,” ujar Rinov.

Baca Juga

Rehan/Lisa Takluk dari Yuta/Arisa pada Babak Pertama BAC 2024

Jelang 16 Besar BAC 2024, Dejan/Gloria Persiapan Lebih Matang

Terlibat Match Fixing, 8 Pebulu Tangkis Indonesia Disanksi BWF, Ada yang Hukuman Seumur Hidup

Pun di gim kedua, juara Spain Masters 2024 itu sempat memimpin pada awal-awal gim, hanya saja, karena kurang konsistensi, Seo/Chae dapat merebut kemenangan secara cepat.

“Di gim kedua, kejadiannya juga hampir mirip. Sempat memimpin di awal-awal gim, tapi karena kurang konsisten, kami kalah. Masih kerap melakukan kesalahan. Intinya, dibanding lawan, kami kalah konsisten,” kata Rinov.

Sementara itu, hari ini masih ada lima wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak kedua BAC 2024. Di sektor yang sama, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berjumpa dengan wakil Korea Selatan lainnya, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Lebih lanjut, ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal bertemu dengan wakil Taiwan Lu Ching Yuan/Yang Po Han.

Berlanjut ke sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjumpa dengan wakil Taiwan lainnya, Pai Yu Po di babak 16 besar.

Selanjutnya di sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang masing-masing turun sebagai unggulan kedua dan ketiga.

Ginting akan bertemu dengan wakil Uni Emirat Arab Somi Romdhani, sementara Jonatan bakal menghadapi Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement