Advertisement

Bagi Pebasket Reza Guntara, 2024 Tahun Pertama Merasakan Mudik

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 16:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bagi Pebasket Reza Guntara, 2024 Tahun Pertama Merasakan Mudik Pebasket klub Pelita Jaya Jakarta, Reza Guntara, dalam pertandingan Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Ulaanbaatar, Mongolia, Rabu (10/4/2024).- Harian Jogja - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pebasket andalan klub Pelita Jaya Jakarta, Reza Guntara, mengaku baru pertama kali merasakan yang namanya mudik Lebaran Idulfitri ke Kota Bandung, Jawa Barat, karena sebelumnya dia selalu tinggal di kota tersebut.

Pemain bertahan terbaik Indonesian Basketball League (IBL) 2023 itu mengaku senang dan antusias untuk mengisi waktu liburan Idul Fitri dengan bersilaturahmi atau berkunjung ke rumah keluarganya.

“Ya senang aja, karena 'kan saya sudah tinggal di Jakarta sekarang, jadi pas Lebaran pengennya silaturahmi. Pulang ke Bandung, ketemu keluarga saya, terus keluarga istri,” kata pemain dengan nama lengkap Muhammad Reza Fahdani Guntara itu dikutip dari Antara, Kamis (11/4/2024).

Ia membeberkan silaturahmi dengan keluarga bisa mengisi ulang semangat dan motivasi, untuk terus berprestasi di dunia basket Tanah Air dan internasional.

Lebih lanjut, pria yang memiliki tiga saudara itu membeberkan, setelah Salat Id dan makan bersama, dirinya bersama keluarga berziarah ke makam nenek dan kakek untuk mendoakan para leluhur itu.

Setelah berziarah serta saling berkunjung pada hari pertama dan kedua, biasanya dia juga mengunjungi keluarga yang rumahnya agak jauh dari Bandung.

“Biasanya hari ketiga baru ke tempat keluarga yang jaraknya agak jauh. Jadi saya memaksimalkan waktu yang singkat untuk bersilaturahmi,” ujar dia.

Pria beranak satu itu menambahkan setelah menikah dia juga harus membagi waktu untuk keluarganya dan juga pihak istri sehingga bisa mengunjungi semuanya.

Reza mengaku tidak bisa berlama-lama untuk libur Lebaran, karena pekan depan sudah harus di Jakarta untuk persiapan pertandingan IBL musim ini.

Mantan kapten klub Prawira Harum Bandung musim lalu itu, juga harus mempersiapkan diri menjadi andalan Pelita Jaya Jakarta dalam putaran kedua Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Selama putaran pertama Kualifikasi BCL Asia di Ulaanbaatar, Mongolia, pemilik nomor punggung 19 setinggi 193 cm itu tampil gemilang bersama Pelita dan membantu tim menyapu bersih tiga pertandingan, melalui kemenangan yang dominan atas lawannya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement