Advertisement

Lolos Putaran Kedua Basket Asia, Pelatih Pelita Jaya Jakarta Soroti Kekompakan Tim

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 18:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lolos Putaran Kedua Basket Asia, Pelatih Pelita Jaya Jakarta Soroti Kekompakan Tim Pebasket klub Pelita Jaya Jakarta, Reza Guntara, dalam pertandingan Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Ulaanbaatar, Mongolia, Rabu (10/4/2024).- Harian Jogja - Antara

Advertisement

Harianjogja,com, JAKARTA—Pelatih klub bola basket Pelita Jaya Jakarta, Johannis Winar, menilai permainan pemain lokal dan asing yang dimiliki klub itu sudah semakin padu satu sama lain sehingga bisa mengangkat performa tim lebih baik.

Ia membeberkan keberhasilan klub tersebut masuk ke putaran kedua Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024, tidak terlepas dari kolaborasi penampilan yang ciamik antara Andakara Prastawa, Reza Guntara dengan Justin Brownlee dan JaQuori McLaughlin.

“Para pemain belajar cepat adaptasi satu sama lain. Ini juga tidak terlepas dari kolaborasi lokal dan asing yang bagus,” kata pria yang kerap disapa Ahang, seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/4/2024).

Dia mengungkapkan waktu persiapan sangat singkat bagi pemain asing seperti Brownlee, McLaughlin, dan Alioune Tew yang baru didatangkan pertengahan Maret, sebelum tim berangkat ke Ulaanbaatar, Mongolia untuk mengikuti BCL Asia pada 3-7 April lalu.

Bahkan, Tew didatangkan beberapa hari sebelum tim berangkat untuk menjalani kompetisi yang baru pertama kali dibuat oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) itu.

Meski begitu, dirinya bersama tim kepelatihan tetap akan terus memberi arahan lebih, guna semakin meningkatkan kekompakan pemain untuk bekerja sama.

Advertisement

Pelita Jaya bersama Prawira Harum Bandung mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional itu dan memulai persaingan melalui babak kualifikasi di dua negara, yaitu di Ulaanbaatar (Mongolia) dan Jakarta (Indonesia).

Dalam ajang itu, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta terpilih sebagai tim yang mewakili Indonesia karena merupakan juara dan runner up IBL 2023.

Putaran pertama kualifikasi berlangsung di Ulaanbaatar pada 3-7 April lalu, kemudian dilanjutkan pada putaran kedua di Britama Arena, Jakarta, pada 23-26 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement