Advertisement

Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris

Newswire
Jum'at, 12 April 2024 - 01:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy - Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri memperoleh tiket ke Olimpiade Paris 2024. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING-Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri memperoleh tiket ke Olimpiade Paris 2024.
Meski keduanya terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis (11/4/2024), tiket Olimpiade tetap menjadi milik mereka. BAC 2024 sendiri merupakan turnamen pengumpulan poin kualifikasi terakhir bagi atlet yang ingin berkompetisi di Olimpiade 2024 Paris.
Rinov/Pitha memastikan tempat di panggung olahraga terbesar sedunia itu setelah poin mereka secara matematis masuk di 16 besar daftar Race to Paris. Posisi juara Spain Masters 2024 itu pun semakin didukung dengan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan pasangan Indonesia lainnya, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, yang juga tersingkir di babak yang sama di BAC 2024.

BACA JUGA: Langkah Rinov/Pitha dihentikan Seo/Chae di 16 besar BAC 2024

Advertisement


Adapun Dejan/Gloria baru saja menelan kekalahan dari unggulan ketujuh asal Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak kedua BAC 2024 dengan skor 18-21, 16-21.
Dengan kepastian dari Rinov/Pitha ini pula, bulu tangkis Indonesia meloloskan enam wakil di kelima sektor yang akan dipertandingkan pada musim panas ini. Dari sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, lalu diikuti oleh Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.
Lebih lanjut, ada peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo Apriyani Rahayu yang kini berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang menjadi wakil Indonesia pada sektor ganda putri.
Adapun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ganda putra di Olimpiade mendatang menyusul kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang menelan kekalahan di babak pertama BAC 2024.
Bagas/Fikri tidak bisa menemani Fajar/Rian karena poin mereka tidak berada di atas pasangan China Liu Yuchen/Ou Xuanyi, yang berada di peringkat delapan Race to Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Sebut 92.000 Jemaah Calon Haji Tiba di Arab Saudi, 8 Calhaj Wafat

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement