Advertisement

Hasil Liga Spanyol, Madrid Menang Tipis di Kandang Mallorca

Newswire
Minggu, 14 April 2024 - 08:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Liga Spanyol, Madrid Menang Tipis di Kandang Mallorca Striker Real Madrid, Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam final Liga Champions - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lanjutan pertandingan pekan ke-31 La Liga 2023/24 mempertemukan Real Madrid dengan Mallorca, Minggu (14/4/2024). Pertandingan yang digelar di Estadi Mallorca Son Moix tersebut, Madrid meraih kemenangan 1-0.

Kemenangan Los Blancos dalam pertandingan ini berkat gol Aurelien Tchouameni pada babak kedua.

Advertisement

BACA JUGA: Tol Jogja Solo Dibuka Fungsional, Exit Tol Ngawen Jadi Favorit Pemudik Dibandingkan Exit Tol Ceper

Perolehan tiga poin ini semakin mengokohkan Madrid di puncak klasemen dengan 78 poin, terpaut dari 11 poin dari Barcelona yang baru bermain lawan Cadiz pada Minggu dini hari.

Sementara itu, Mallorca masih berada di urutan ke-15 dengan torehan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan sangat ketat. Mallorca bertahan dengan solid dalam membendung serangan dari Real Madrid.

Mallorca mampu memberikan ancaman pada menit ke-30. Antonio Raíllo melepaskan sundulan dengan memanfaatkan sepak pojok, tetapi bola masih bisa diantisipasi kiper Andriy Lunin.

Dua menit kemudian Madrid membalas lewat tendangan jarak jauh Jude Belingham. Namun arah bola masih melenceng dari gawang.

Tidak ada gol yang tercipta turun minum. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-48. Aurelien Tchouameni membawa Los Blancos unggul 1-0 lewat tembakan jarak jauh yang menjebol gawang Rajkovic.

Pada menit ke-60, Madrid mempunyai peluang untuk menambah keunggulan mereka. Tendangan jarak dekat Brahim Diaz masih gagal berbuah gol.

Kali ini giliran Federico Valverde yang mengancam pada menit ke-71. Namun, bola tembakannya dari jarak dekat dapat diantisipasi kiper Mallorca.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Madrid berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Mallorca.

Susunan pemain

Mallorca (3-4-2-1): Rajkovic; Gio, Valjent, Raillo; Pablo Maffeo (Radonjic 78'), Manu Morlanes (Mascarell 59'), Samu Costa (Darder 59'), Lato; Sanchez (Prats 59'), Dani Rodriguez (Larin 87'); Muriqi.

Real Madrid (4-2-3-1): Lunin; Vazquez (Eder Militao 90'), Rudiger, Nacho, Mendy; Tchouameni, Modric (Carvajal 86'); Valverde, Bellingham (Camavinga 64'), Brahim (Vinicius 63'); Joselu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement