Advertisement

Bantai Arema dengan Skor 4-1, PSS Jauhi Zona Degradasi

Arief Junianto
Senin, 15 April 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Bantai Arema dengan Skor 4-1, PSS Jauhi Zona Degradasi Selebrasi pemain PSS saat menghadapi Arema, Senin (15/4/2024). - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023-2024 menampilkan laga antara dua tim yang sama-sama berkutat menghindari jurang degradasi, yakni antara PSS Sleman vs Arema. Digelar di Stadion Manahan, Solo, PSS yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menggulung Singo Edan dengan skor telak 4-1.

Dengan kemenangan itu, PSS sejenak bisa bernafas lega. Super Elang Jawa kini berada di urutan ke-13 dengan torehan 35 poin. Sebaliknya, Arema masih terjerembab di urutan ke-16 dengan torehan 31 poin.

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Sama-sama mengusung misi menjauh dari zona merah, kedua tim tampil ngotot di laga tersebut. Di menit-menit awal, lini pertahanan PSS bahkan harus berjuang keras membendung gempuran para pemain Singo Edan.

Barulah di menit ke-16, publik Manahan bergemuruh setelah PSS berhasil mencetak gol pembuka. Berawal dari tendangan sudut Jonathan Bustos, Ajak Riak berhasil menyudul bola merobek jala Arema yang dikawal Schwarzeer Garcia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSS.

Skuad asuhan Risto Vidakovic terus menggempur pertahanan tamunya, tetapi memang belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, justru Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Charles Lokolingoy melalui skema tendangan bebas.

Tak mau kehilangan poin di laga ini, skuad Super Elja kembali meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, di menit ke-40, Kevin Gomes sukses membawa PSS unggul 1-2 melalui gol yang dicetaknya.

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Hanya Libur Lebaran 2 Hari, Penggawa PSS Langsung Berlatih

Di babak kedua, Pelatih PSS, Risto Vidakovic melakukan sejumlah pergantian pemain. Salah satunya adalah menarik keluar Thales dan memasukkan Leo Tupamahu, serta memasukkan Ricky Cawor menggantikan Jihad Ayoub.

Sebaliknya, tertinggal 1-2 membuat para pemain Arema kian demam panggung. Puncaknya adalah saat di menit ke-85, Julian Guevara justru melakukan blunder dengan melakukan backpass tanpa melihat posisi kiper. Alhasil, bola pun meluncur begitu saja ke gawang dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk PSS.

Di penghujung laga, giliran penyerang muda PSS, Saddam Gaffar yang menutup pesta gol timnya. Laga pun berakhir dengan skor 4-1 untuk PSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement