Advertisement

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sunartono
Jum'at, 19 April 2024 - 16:57 WIB
Sunartono
Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing Sejumlah media asing terkemuka menyorot kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia dalam laga Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (18/2/2024) malam. Kekalahan itu menempatkan Australia harus terjerembab di dasar klasemen sementara Grup A dengan raihan 1 poin. Sedangkan Indonesia merangkak di posisi kedua dengan 3 poin di bawah tuan rumah Qatar dengan 6 poin. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah media asing terkemuka menyorot kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia dalam laga Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (18/2/2024) malam. Kekalahan itu menempatkan Australia harus terjerembab di dasar klasemen sementara Grup A dengan raihan 1 poin. Sedangkan Indonesia merangkak di posisi kedua dengan 3 poin di bawah tuan rumah Qatar dengan 6 poin.

Sebagian besar media asing menuliskan potensi gagalnya Olyroos, julukan Timnas Australia U-23, di ajang bergengsi multisport 4 tahunan Olimpiade di Paris tahun ini. Sebagaimana diketahui salah satu syarat lolos olimpiade Paris adalah harus berada di tiga besar Piala Asia. Salah satunya surat kabar terkemua di Inggris, The Guardian menuliskan kekalahan Australia atas Indonesia itu sebagai pukulan telak.

Advertisement

BACA JUGA : Babak Pertama Indonesia Vs Australia 1-0, Komang Teguh Cetak Gol, Ernando Jadi Pahlawan

"Impian Olyroos untuk lolos ke Olimpiade Paris mendapat pukulan telak ketika Timnas Australia U-23 mengalami kekalahan telak 1-0 di tangan Indonesia di kualifikasi di Qatar. Setelah bermain 180 menit, Timnas Australia masih belum mampu mencetak satu gol pun di Piala Asia U-23. Tim asuhan pelatih Tony Vidmar kian mendapat pukulan telak setelah Komang Teguh [pemain Timnas Indonesia u-23] mencetak gol tepat sebelum jeda membuat debutan turnamen itu mendapat kemenangan mengejutkan di Doha," pada artikel The Guardian berjudul Olyroos Menderita Kekalahan Telak di Kualifikasi Olimpiade Paris.

Hal serupa juga dituliskan oleh Media ABC News dengan judul Australia's Olyroos face missing Olympics after shock 1-0 loss to Indonesia in qualification. Surat kabar ini memuat narasia kegagalan pemain Australia Mohamed Toure dalam mengeksekusi penalti menjadi mimpi buruk bagi Olyroos.

"Mimpi buruk bagi Timnas Australia terjadi di Stadion Abdullah bin Khalifa terjadi setelah penalti Socceroo, Mohamed Toure yang berusia 20 tahun pada menit ke-25 berhasil diselamatkan oleh paenjaga gawang Indonesia Ernando Ari Sutaryadi. Hal ini membuat Olyroos hanya memiliki satu poin dari dua pertandingan mereka dan prospek suram bahkan tidak mencapai babak sistem gugur untuk menuju Olimpiade Paris di mana syaratnya harus finis ketiga di Piala Asia," tulis ABC.

Tak hanya kedua media besar tersebut, masih ada sejumah surat kabar internasional lainnya yang menyoroti kemenangan Timnas Indonesia sebagai debutan di Piala Asia U-23/2024. Selain itu dari sisi peringkat FIFA, antara Australia dan Indonesia seperti langit dan bumi. Timnas Australia senior berada di peringkat 24 dunia, sedangkan Indonesia di angka 134.

BACA JUGA : Piala Asia U-23, Indonesia Vs Australia, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Kegalauan Australia sebenarnya sudah ditunjukkan oleh Pelatih Timnas Australia U-23 Tony Vidmar. Beberapa hari sebelum pertandingan ia mengakui Timnas Indonesia menjadi tim yang paling dikhawatirkan di grupnya. Alasannya sederhana, karena 10 pemain Timnas U-23 yang bermain saat ini juga memperkuat Timnas Senior sehingga memiliki pengalaman lebih memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement