Advertisement

Hasil Jordan U-23 vs Indonesia U-23: Skor 1-4, Garuda Muda Cetak Sejarah Lolos Perempat Final Piala Asia

Sunartono
Senin, 22 April 2024 - 01:10 WIB
Sunartono
Hasil Jordan U-23 vs Indonesia U-23: Skor 1-4, Garuda Muda Cetak Sejarah Lolos Perempat Final Piala Asia Hasil pertandingan Grup A Piala Asia U-23/2024 antara Jordan vs Indonesia berakhir dengan skor 1-4 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam. Skuad Garuda Muda mencetak sejarah sebagai debutan yang mampu menembus delapan besar atau perempat final Piala Asia di 2024. - AFC.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Grup A Piala Asia U-23/2024 antara Jordan vs Indonesia berakhir dengan skor 1-4 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam. Skuad Garuda Muda mencetak sejarah sebagai debutan yang mampu menembus delapan besar atau perempat final Piala Asia di 2024.

Empat gol tersebut dicetak Marselino Ferdinan dua gol di menit ke-23 dan ke-70, kemudian Witan Sulaiman di menit ke-40 dan Komang Teguh di menit ke-86.

Advertisement

Jordan U-23 sejak awal babak pertama berusaha meningkatkan tempo permainan dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Indonesia. Meski demikian kuatnya pertahanan Indonesia membuat Yordania belum mampu memberikan ancaman yang signifikan.

BACA JUGA : Terbang ke Qatar, Erick Thohir Dukung Timnas U-23 Sekaligus Temui Investor

Indonesia melakukan serangan dari sisi kanan hingga umpan diberikan kepada Rafael Struick di dalam kotak penalti. Dalam posisi menggiring bola, Rafael dilanggar dari belakang oleh pemain Jordan U-23. Tanpa melihat VAR, wasit langsung memberikan hadiah penalti kepada Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan cukup pelan namun mampu mengecoh penjaga gawang Jordan sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia terus berusaha menggempur Jordan lewat serangan Rizky Ridho dari lini tengah. Di menit ke-40, Ridho memberikan umpan kepada Marselino, kemudian dikembalikan lagi kepada Ridho. Tepat berada di dekat kotak penalti, Ridho dengan santai memberikan umpan dengan kaki kiri kepada Witan.

Kemudian Witan Sulaiman melepaskan tendangan menyilang ke sisi kanan gawang dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 0-2. Hingga babak pertama berakhir skor Indonesia U-23 masih unggul 0-2.

Memasuki babak kedua, Jordan terus menggempur pertahanan Indonesia. Beberapa kali Kiper Indonesia, Ernando Ari melakukan penyelamatan. Sejumlah pemain Yordania juga melakukan sejumlah percobaan tendangan jarak jauh, namun melambung ke atas mistar gawang.

Timnas Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol lewat serangan sayap kiri dengan umpan dua satu. Marselino Ferdinan merangsek ke dalam kotak penalti dan mendapatkan umpan dari Witan tepat berhadapan dengan penjaga gawang Yordania, Ahmad Juaidi. Namun pemain KMSK Deinze tersebut berhasil menyontek bola ke sisi kanan sehingga bola terguling masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 0-3.

Adapun gol hiburan Yordania dicetak di menit ke-79. Salah satu pemain Yordania melakukan tendangan dari luar kotak penalti, kemudian diblok oleh Justin Hubner tetapi justru membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang Indonesia. Skor menjadi 1-3.

Timnas Indonesia kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-86 lewat skema lemparan ke dalam dari Pratama Arhan ke dalam kotak penalti. Bola mengenai kepala Komang Teguh dan berbuah gol. Kedudukan 1-4 pun berhasil dipertahankan Indonesia hingga babak kedua berakhir. Hasil ini memastikan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak perempat final Piala Asia 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement