Advertisement

Hasil Jepang Vs Irak: Skor 2-0, Samurai Biru Lolos ke Final Piala Asia U-23

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 30 April 2024 - 02:57 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Jepang Vs Irak: Skor 2-0, Samurai Biru Lolos ke Final Piala Asia U-23 Timnas Jepang berhasil melangkah ke final Piala Asia U23 usai mengalahkan Irak di babak semifinal. Hasil Jepang vs Irak U23, 30 April: Jepang Lolos ke Final Lawan Uzbekistan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Jepang dipastikan lolos ke final Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan setelah menang dua gol lawan Irak dalam semifinaldi Stadion Jassim Bin Hamad, Selasa (30/4/2024) dini hari.

Dua gol Jepang diciptakan oleh Mao Hosoya dan Ryotaro Araki. Timnas Jepang U23 lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Advertisement

Timnas Jepang U23 yang mengurung pertahanan Irak nyaris mencetak gol pada menit 10 lewat striker andalannya, Mao Hosoya.

Mendapatkan umpan terobosan, Hosoya yang lolos dari jebakan offside membawa bola dan melepaskan tendangan menyusur tanah tapi bisa dihalau dengan kaki kiri kiper Irak, Hussein Hasan.

Semenit kemudian giliran Irak yang mengancam gawang Jepang lewat tendangan Ali Jasim dari luar kotak penalti. Tapi bola tendangan Jasim bisa ditepis kiper Kokubo.

Hingga menit 20 babak pertama, skor Jepang U23 vs Irak U23 masih sama kuat 0-0.

Striker Jepang, Mao Hosoya memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit 28 untuk membawa Samurai Biru unggul 1-0.

Pemain yang juga membuat gol di perempat final Piala Asia U23 melawan Qatar, berhasil menjebol gawang Irak usai lolos dari pengawalan pemain belakang dan jebakan offside.

Hosoya yang licin bak belut, membawa bola, berputar kemudian melepaskan tendangan mendatar tanpa bisa dijangkau kiper Irak.

Timnas Irak U23 harus kehilangan striker andalannya, Salem Ahmed pada menit 32 akibat cedera.

Usai Hosoya mencetak gol, timnas Jepang U23 tidak mengendurkan serangannya ke pertahanan Irak. Jepang tidak membiarkan permainan Ali Jasim cs berkembang di babak pertama ini.

Tidak seperti melawan Qatar di perempat final, Jepang kali ini bermain lebih bersih dalam menyelesaikan peluang akhir.

Jepang menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Irak, kali ini lewat sepakan kaki Ryotaro Araki pada menit 42 memanfaatkan kerja sama one-two dengan kapten, Fujita.

BACA JUGA: Semifinal Piala Asia U-23: Tiga Kali Dirugikan VAR, Indonesia Kalah 0-2 dari Uzbekistan

Hingga babak pertama berakhir, Jepang masih unggul 2-0 atas Irak di semifinal Piala Asia U23.

Masuk babak kedua, timnas Jepang yang menyingkirkan Qatar di babak perempat final, kembali mendapat peluang mencetak gol pada menit 68, namun bola tendangan voli Yamada bisa ditangkap kiper Irak.

Lini pertahanan Jepang tampil solid hingga menit 70. Timnas Irak yang kehilangan Salem Ahmed di babak pertama tidak bisa berbuat banyak untuk membongkar rapatnya kerja sama para pemain Jepang.

Irak nyaris menjebol gawang Jepang pada menit 74, sayang sontekan Blnd Azad memanfaatkan umpan tarik bisa diblok dan membentur mistar gawang,

Pemain Irak terus berusaha mencetak gol guna mengejar ketertinggalan. Tendangan kapten Irak, Zaid Tahseen, masih melambung tinggi.

Hingga pertandingan berakhir, Jepang tetap unggul 2-0 atas Irak dan berhak melaju ke final bertemu Uzbekistan yang menyingkirkan Indonesia di babak semifinal dengan skor 2-0.

Sementara itu, Indonesia akan menantang Irak dalam perebutan tempat ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement