Advertisement

PSIM Jogja Mulai Siapkan Susunan Tim Untuk Liga 2 Musim Depan

Yosef Leon
Kamis, 02 Mei 2024 - 13:57 WIB
Lajeng Padmaratri
PSIM Jogja Mulai Siapkan Susunan Tim Untuk Liga 2 Musim Depan Sejumlah pemain PSIM menjalani latihan persiapan menjelang menghadapi PSMS Medan, Selasa (30/1/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja mulai mempersiapkan susunan tim untuk mengarungi Liga 2 musim depan. Untuk tahap awal, beberapa nama pemain yang musim lalu berpenampilan moncer tengah dihubungi untuk diperpanjang kontraknya. 

Setelah gelaran Liga 2 usai beberapa waktu lalu, Laskar Mataram mulai bergerak cepat untuk mempersiapkan komposisi skuad. Upaya Laskar Mataram yang gagal promosi musim ini dijadikan pedoman demi mempersiapkan tim yang lebih matang. 

Advertisement

BACA JUGA: Peringati Hardiknas Terakhir, Mendikbud Nadiem Ingin Merdeka Belajar Terus Dilanjutkan

Manajer PSIM Jogja Dyaradzi Aufa Taruna menjelaskan, pihaknya sudah menghubungi beberapa nama dari skuad musim lalu yang berpenampilan bagus untuk dikontrak kembali. Jasa mereka, kata Razzi masih dibutuhkan tim untuk mengarungi Liga 2 musim 2024/2025 mendatang. 

"Manajemen sekarang masih proses pengurusan administrasi untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain PSIM yang kami anggap bagus," katanya, Kamis (2/5/2024). 

Razzi enggan membeberkan nama-nama yang sekarang tengah diproses manajemen untuk perpanjangan kontrak tersebut. Hanya saja dia memastikan para pemain sudah tahu bahwa mereka akan dikontrak kembali di musim depan lantaran sudah dihubungi oleh manajemen. 

"Sekarang masih tahap negosiasi semua dan masih ada beberapa tahap yang masih belum selesai. Kalau semua sudah rampung tentu kami umumkan nama pemain yang dipertahankan," ujarnya. 

Pihaknya berharap agar pemain yang tengah diincar manajemen tersebut lebih memilih Laskar Mataram dibandingkan klub lain jika ada tawaran yang lebih menarik. Sebab, tidak etis jika penawaran perpanjangan kontrak dari klub lama datang tetapi malah memilih berlabuh ke klub lain. 

"Kecuali dari manajemen memang tidak ada rencana perpanjangan kontrak, ya terserah pemain itu mau kemana," katanya. 

BACA JUGA: Maling Tinggalkan Motor Curian di Piyungan Bantul Kini Ditangkap Polisi

Selain tengah menyusun kerangka pemain, Razzi menuturkan Laskar Mataram sekarang juga tengah berburu pelatih kepala. Baginya upaya pencarian pelatih akan diprioritaskan dibandingkan pemain lantaran sosok pelatih bisa memengaruhi perpanjangan kontrak pemain dan juga upaya merekrut pemain baru. 

"Targetnya kerangka tim sudah kami siapkan di bulan Juni. Tinggal nanti di tengah jalan kami memantapkan apa yang harus ditambah di tengah jalan. Yang penting bulan Agustus atau September kami sudah siap 100 persen," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demokrat Tolak Usulan PDIP Soal Legalisasi Politik Uang

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement