Advertisement

Babak Pertama Piala Asia Indonesia Vs Irak Imbang 1-1, Jenner Buka Keunggulan Garuda Muda

Arief Junianto
Kamis, 02 Mei 2024 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Babak Pertama Piala Asia Indonesia Vs Irak Imbang 1-1, Jenner Buka Keunggulan Garuda Muda Ivar Jenner. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJABabak pertama Laga perebutan tempat III Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia vs Irak yang digelar pada Kamis (2/5/2024) malam di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa berakhir dengan skor imbang 1-1.

Diketahui, pemenang laga ini nantinya berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024, sedangkan tim yang kalah harus melalui babak play off untuk bisa lolos ajang tersebut.

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, baik Indonesia maupun Irak sama-sama menerapkan permainan terbuka. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Hanya saja, Indonesia memang tampak lebih mendominasi permainan. Lini tengah Garuda Muda yang dikomandani Marselino Ferdinan sukses mengalirkan bola dari belakang hingga ke jantung pertahanan Irak.

Terbukti, baru menit ke-8, Indonesia sudah mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Marselino Ferdinan. Sayangnya, tendangan pemain KMSK Deinze itu masih terlalu lemah dan berhasil diamankan dengan mudah oleh kiper Irak, Hussein Hasan.

Tak mau ketinggalan, Irak juga sesekali melancarkan serangan berbahayanya. Di menit ke-16, giliran Nihad Mohammed yang membahayakan pertahanan Garuda Muda. Beruntung, kiper Ernando sukses mengamankannya.

Barulah di menit ke-19, Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa yang memang dipadati oleh suporter Indonesia, bergemuruh menyambut gol yang dicetak oleh Ivar Jenner.

Berawal dari tendangan bebas, Witan Sulaiman melakukan crossing tetapi berhasil disundul oleh pemain Irak. Jenner yang menerima bola muntahan, dengan sekali gocek, pemain FC Utrecht itu melakukan shooting mendatar dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh kiper Irak, Hussein Hasan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Garuda Muda.

Tertinggal 0-1, Irak meningkatkan intensitas serangannya. Di menit ke-20, pemain andalan mereka, Ali Jazim melakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Beruntung, Ernando sigap dan menepisnya.

Barulah di menit ke-27, pemain Irak, Zaid Tahseen sukses memanfaatkan bola tendangan pojok. Aksinya itu pun gagal dibendung Ernando. Skor berubah menjadi 1-1 hingga turun minum. 

Susunan Pemain Indonesia vs Irak:

Indonesia (4-3-3):

Ernando Ari; Ilham Rio, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

Irak (4-3-3):

Hussein Hasan; Mustafa Saadoun, Josef Baiz, Zaid Tahseen, Ahmed Hasan; Ali Jasim, Muntadher Mohammed, Karrar Mohammed Ali; Ridha Fadil, Azad Klouri, Nihad Mohammed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Menteri Pertanian SYL Beri Uang Pelicin WTP Rp12 Miliar, BPK Periksa Auditornya

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement