Advertisement

Olympiakos Lolos ke Final Liga Conference Usai Sikat Aston Villa 2-0

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2024 - 07:27 WIB
Ujang Hasanudin
Olympiakos Lolos ke Final Liga Conference Usai Sikat Aston Villa 2-0 Gelandang Olympiakos Konstantinos Fortounis dan rekan-rekan merayakan keberhasil mencapai final Liga Conference Europa setelah untuk kedua kalinya mengalahkan Aston Villa dalam leg kedua semifinal di Georgios Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, pada 9 Mei 2024. (AFP - ANGELOS TZORTZINIS)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Olympiakos lolos ke final Liga Conference Europa setelah membuat sejarah dengan menang 2-0 dari Aston Villa dalam leg kedua semifinal, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB. Olympiakos akan menghadapi Fiorentina di final 

Pasukan Jose Luis Mendilibar menang dalam agregat besar 6-2 berkat dua gol yang semuanya diborong Villa Ayoub El Kaabi, yang pada leg pertama mencetak hat-trick di kandang Villa.

Advertisement

Bertanding di kandang sendiri di Stadion Karaiskakis di Piraeus, Olympiakos, juara Liga Yunani 47 kali itu membukukan penampilan pertamanya dalam final kompetisi besar Eropa.

Klub Yunani lainnya yang mencapai final Eropa adalah Panathinaikos yang mencapai final Piala Eropa 1971 dan akhirnya dikalahkan oleh Ajax.

Tersingkirnya Villa adalah akhir menyakitkan bagi upaya mereka mencapai final Eropa pertama sejak 1982.

BACA JUGA: 4 Tim Pastikan Lolos Semifinal Liga Conference, Ada Aston Villa, Olympiacos hingga Fiorentina

Bertanding lagi dalam ajang Eropa setelah absen 13 tahun, Villa dipakasa mengalihkan fokus ke upaya lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim peringkat keempat asuhan Unai Emery itu unggul tujuh poin dari tim peringkat kelima Liga Inggris, Tottenham, yang memiliki tiga pertandingan tersisa dibandingkan dengan dua pertandingan yang disimpan Villa.

Ayoub El Kaabi memborong dua gol tuan rumah Olympiacos yang tak bisa dibalas oleh Astron Villa yang akhirnya kalah agregat 2-6.

Fiorentina lolos ke final setelah seri 1-1 dalam pertandingan leg kedua, tapi sudah menang 3-2 dalam leg pertama di kandang sendiri pekan lalu. Mereka lolos ke final dalam agregat 4-3.

Hans Vanaken membawa Clb Brugge unggul pada menit ke-20, tapi Lucas Beltran membalasnya dengan gol penalti pada menit ke-85, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement