Advertisement

Hasil Aston Villa vs Liverpool Liga Inggris: Skor 3-3, Dua Gol Jhon Duran Buyarkan Kemenangan The Reds

Sunartono
Selasa, 14 Mei 2024 - 05:47 WIB
Sunartono
Hasil Aston Villa vs Liverpool Liga Inggris: Skor 3-3, Dua Gol Jhon Duran Buyarkan Kemenangan The Reds Hasil pertandingan Liga Premier Inggris 2023/2024 antara Aston Villa vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Villa Park pada Selasa (14/5/2024) dini hari. Dua gol Jhon Duran d jelang akhir babak kedua membuyarkan kemenangan The Reds. - Premier League.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Premier Inggris 2023/2024 antara Aston Villa vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Villa Park pada Selasa (14/5/2024) dini hari. Dua gol Jhon Duran di jelang akhir babak kedua membuyarkan kemenangan The Reds.

Statistik pertandingan menunjukkan Liverpool unggul di penguasaan bola dengan persentase 59% dan Aston Villa 41%. Tendangan ke arah pertahanan lawan didominasi Aston Villa dengan total 19 kali sedangkan Liverpool hanya 14 kali, namun Liverpool lebih dominan tepat sasaran dengan total 7 kali sedangkan The Villa hanya mengemas 5 kali. Passing Liverpool mendominasi 88% dari total 564 kali, Aston Villa 84% dari total 383 kali passing para pemain.

Advertisement

BACA JUGA : Liga Inggris Dini Hari Nanti, Aston Villa Vs Liverpool, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Hasil ini membuat Liverpool tetap berada di peringkat tiga dengan torehan 79 poin dengan tersisa satu laga terakhir. Adapun Aston Villa menempati peringkat empat dan berpeluang lolos Liga Champions musim depan dengan 68 poin.

Di awal babak pertama, The Reds langsung mendapatkan bonus gol bunuh diri dari kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Berawal dari Mohamed Salah kepada Harvey Elliott kemudian diarahkan menyilang ke kanan. Akan tetapi membentur pemain belakang Aston Villa, Ezri Konsa.

Saat itu Emiliano Martinez melakukan tangkapan namun tidak sempurna. Gol untuk Liverpool pun tercipat di menit ke 2, sehingga skor menjadi 0-1. Bermain di kandang sendiri, Aston Villa tak mau kalah. Tim ini terus menggempur pertahanan Liverpool usai kebobolan atas kesalahan sendiri.

Hasilnya Youri Tielemans sukses menjebol gawang Liverpool di menir ke-12.  Berawal dari Ollie Watkins beraksi di sisi kiri dan membuka celah pertahanan Liverpool. Watkins mengirimkan umpan tarik ke depan kotak penalti kepada Youri Tielemans, yang menendang bola ke pojok kanan bawah gawang Allison. Skor pun menjadi 1-1.

Akan tetapi kedudukan imbang tak berlangsung lama. The Reds kembali unggul pada menit ke-23 lewat gol Cody Gakpo. Umpan Joe Gomez ke sisi kanan gagal diantisipasi Martinez, pada saat itu juga Gakpo menyambar bola ke dalam gawang. Skor menjadi 1-2 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Liverpool menambah keunggulan menjadi 1-3 lewat gol bek muda Quansah di menit ke-48. Bola tendangan bebas Elliott dari sisi kiri disundul Quansah ke pojok kanan atas gawang Martinez.

BACA JUGA : Hasil Liverpool vs Tottenham 4-2, The Reds Pertahankan Posisi Ketiga Klasemen Liga Inggris

Jual beli serangan terus terjadi pada babak kedua. Aston Villa akhirnya berhasil memperkecil kekalahan di menit ke-85 lewat striker pengganti Jhon Duran. Ia memanfaatkan kelengahan di pertahanan The Reds sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari depan kotak penalti yang membobol gawang Alisson. Aston Villa 2-3 Liverpool.

Kemenangan Liverpool dibuyarkan oleh oleh gol kedua Jhon Duran di menit ke-88 saat mendapatkan umpan dari Moussa Diaby dan langsung melepaskan tembakan ke gawang, mengubah kedudukan menjadi imbang 3-3. Skor pun tetap imbang hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement